Belum Pernah Unggah Foto Gisel, Tompi Dapat Pesan Menohok, Netizen: Gading Marten Menang Banyak

Jumat, 20 Agustus 2021 | 17:51
Instagram

Tompi, penyanyi yang punya hobi fotografi. Dokter kecantikan ini belum pernah mengunggah foto Gisel di Instagram pribadinya.

Fotokita.net - Penyanyi Tompi mendapat pesan menohok usai memamerkan karya filmnya yang melibatkan aktor Gading Marten. Dokter kecantikan yang punya hobi fotografi ini ternyata belum pernah mengunggah foto Gisella Anastasia atau Gisel di akun Instagram pribadinya.

Tompi termasuk salah seorang penggiat seni yang memiliki kecerdasan di atas rata-rata. Sebelum menekuni dunia tarik suara, Tompi lebih dulu mengambil kuliah kedokteran. Proyek menyanyi miliknya diterima publik, Tompi pun berhasil meraih gelar sarjana kedokteran hingga menjadi seorang dokter.

Sukses di dua bidang yang berbeda, Tompi tak lantas berpuas diri. Dia mengembangkan naluri seni dalam dirinya. Kamera menjadi jawabannya. Karya fotografi milik Tompi dapat dilihat dengan mudah melalui akun Instagram pribadinya @dr_tompi.

Sayangnya, dari hasil penelusuran, akun Instagram Tompi yang sudah diikuti lebih dari 1,1 juta pengikut ini belum pernah mengunggah foto Gisel. Sebaliknya, Tompi kerap memamerkan foto Gading Marten. Bahkan, sempat menggelar proyek fotografi secara khusus dengan Roy Marten dan Gading Marten.

Dari fotografi yang membuatnya semakin tenar, Tompi merambah industri film Tanah Air. Terkini, Tompi memamerkan karya film paling anyar berjudul "Selesai." Dalam proyek pribadinya ini, Tompi menggandeng Gading Marten, Ariel Tatum, dan Anya Geraldine.

Dalam unggahan terkini di akun Instagram pribadinya, Tompi malah dapat pesan menohok dari netizen. Katanya, Gading Marten menang banyak dalam film Selesai.

Baca Juga: Gading Marten Pergoki Ibunda Gempi Tutupi Layar HP, Foto Gisel Bahagia Bersama Mantan Suami dan Putrinya Bikin Meleleh, Netizen: Sedih Lihat Ini

Pada Kamis (19/9/2021) pukul 20.00 WIB terdapat sebuah acara diskusi yang membahas isi film Selesai. Diskusi yang dipanduakun @cinemalinea ini menghadirkanTompi sebagai sutradara dan Imam Darto sebagai penulis. Diskusi ini berlangsung selama tiga jam.

Salah satu hal yang dibahas oleh Tompi (sebagai sutradara) dan Darto (penulis naskah) adalah rencana awal dari penggarapan film Selesai. Mulanya, Darto menulis dan memperlakukan syuting Selesai sebagai serial dengan lima episode.

"Jadi kita syuting episode pilot dulu, episode 1, karena kita masih plan lima tuh. Nah, terus tiba-tiba begitu udah jadi, fix enggak bisa dipake lagi rumahnya (set syuting), Tompi bilang, 'To, mau gak mau kita cuma bikin tiga episode'," kata Darto.

Darto langsung memadatkan cerita Selesai dari lima menjadi tiga episode. Mereka pun melanjutkan syuting episode kedua dan ketiga hingga setelah itu Tompi merasa Selesai bisa dijadikan satu film panjang.

Hal lain yang dibahas dalam diskusi ini adalah aktor yang terlibat dalam film tidak mendapat bayaran di depan. Termasuk Tompi sebagai sutradara, Darto sebagai penulis dan Wiwi sebagai DOP.

Mereka semua mendapat bayaran berdasarkan persentase dari pendapatan penayangan secara online. Sementara, untuk membayar kru dan tim pendukung Tompi menggunakan uang dari kantong pribadi.

Baca Juga: Cinta Gading Marten Hilang, Anak Roy Marten Pamer Foto Gisel Rayakan Natal Bareng Gempi, Netizen: Buang Berlian Dapat Pecahan Kaca

"Sama ada satu teman yang mau jadi investor, kita berdua patungan 50:50 buat bayar biaya operasional," kata Tompi.

Film Selesai sendiri mengisahkan perselingkuhan dalam rumah tangga Broto (Gading Marten) dan Ayu (Ariel Tatum). Ketika Broto dikonfrontasi Ayu, ia menemukan fakta mengejutkan mengenai istrinya.

Namun, diskusi film Selesai itu memancing pandangan negatif dari publik. Nama Tompi menjadi trending topic di Twitter. Trending itu muncul setelah komentar Tompi dalam diskusi film tersebut yang membuat sebagian orang protes.

Kata Tompi dan Selesai masuk dalam jajan trending topic jagat Twitter pada (20/8/2021) pagi. Kurang lebih sebanyak 40 ribu netizen mengicaukan kata Tompi dan Selesai.

Instagram

Tompi, penyanyi yang punya hobi fotografi. Dokter kecantikan ini belum pernah mengunggah foto Gisel di Instagram pribadinya.

Salah satu hal yang membuat Tompi dan Selesai masuk jajaran trending topic adalah diskusi film Selesai kemarin (19/8) malam. Salah satu pengguna akun Twitter @emotbadut berpendapat mengenai diskusi tersebut.

Sementara, pengguna akun Twitter bernama @Alkupra memberikan pendapat soal film Selesai. Menurutnya, Selesai adalah film lelaki dan untuk lelaki.

Baca Juga: Potret Gempi Bikin Jatuh Hati, Kekasih Wijin Akui Kesalahan Ini, Foto Gisel Rujuk dengan Gading Marten Terwujud?

"Pada dasarnya Selesai itu film lelaki dan untuk lelaki. Semua karakter perempuan antara digambarkan sebagai korban atau karikatur. Itu saja. Selesai," tulis @Alkpra dalam Inggris.

Meski demikian, ada pula netizen yang memuji kiprah Tompi dalam dunia musik dan kedokteran. Seperti kicauan yang diunggah pemilik akun @jifuwonnim.

"Tompi memiliki segalanya. Dia seorang dokter yang mapan dan musisi yang disegani. Tapi, entah kenapa, dia lupa bagaimana menjadi rendah hati," tulis @jifuwonnim dalam bahasa Inggris.

Netizen memang terang-terangan menilai film Selesai seksis dan menyudutkan perempuan.

Ternyata ada sebuah rekaman yang beredar, ucapan Tompi saat diskusi film tersebut. Gara-gara rekaman itu juga nama Tompi jadi trending topic.

Baca Juga: Masih Pamer Foto Gisel, Potret Gading Marten Gowes Berdua Gempi Dicurigai, Nama Ariel Tatum Terseret

"Co host kita juga bilang, kita nggak bisa kontrol gimana orang berpikir. Sekarang seecara harfiah biologisnya oranglah, kalau ngelihat cewek seksi kira-kira, laki-laki yang mungkin tak punya pelampiasan bakal tergoda nggak untuk berbuat yang nggak-nggak, iya kan?" begitu ucapan Tompi yang dipotong lalu disebarkan.

Gara-gara komentar Tompi itu, netizen juga banyak yang merasa kecewa.

"Ga semua cowok kaya gitu, liat cewek seksi tertarik itu pasti kalau cowok itu normal, tapi cowok juga manusia yg punya akal sehat buat nahan napsu, dikira semua cowok kaya hewan aja liat betina langsung dikawinin, makin aneh aja nih dokter," tulis netizen mengomentari ucapan Tompi.

Sebelumnya, Tompi juga pernah menjawab kritik kepada dirinya sebagai sutradara film Selesai. Tompi menanggapinya dengan santai. Ia menyebut film itu dibuat tanpa ada tujuan diberikan penilaian dari orang lain.

"Saya gak bikin film buat dinilai, bukan juga buat di apa ya, pengakuan dari si A, si B, si C, orang-orang tertentu, belum tentu juga mereka punya ilmunya, iya kan?" ungkap Tompi saat live di Instagram, beberapa waktu lalu.

Baca Juga: Foto Gisel Manja-manja Bareng Gempi Dikomentari Pedas, Sikap Wijin ke Calon Anak Sambung Bikin Dahi Melaney Ricardo Berkerut

Instagram

Tompi, penyanyi yang punya hobi fotografi. Dokter kecantikan ini belum pernah mengunggah foto Gisel di Instagram pribadinya.

Film yang tayang mulai 13 Agustus 2021 itu juga dikritik netizen karena seakan membenarkan adanya perselingkuhan di dalam rumah tangga. Mereka juga menilai Tompi seakan ingin mengangkat banyak isu tapi justru membuatnya lebih runyam.

Dalam unggahan terkini di akun Instagram miliknya, Tompi memamerkan keberhasilan film Selesai yang sukses ditonton oleh 100.000 penyuka film melalui platform digital.

"Hari ini 100.000 orang sudah menjadi saksi lika-liku hubungan Ayu, Broto, dan Anya. Terima kasih sudah menjadi bagian dari film Selesai ya teman-teman!" tulis Tompi pada Kamis (19/8/2021).

Unggahan itu memicu banyak komentar. Sejak nama Tompi trending, konten terkini miliknya juga diserbu netizen.

"Sebenarnya lebih sama meraka yang nonton bajakan ????????," kata akun @nilnadn_.

Baca Juga: Gempi Sembunyikan Foto Gisel Bareng Pacarnya, Wijin Ngotot Buktikan Masih Punya Harga Diri: Orang Kan Nggak Tahu

"Cepet banget bajakan nya keluar di telegram ????," sebut akun @j_3_4_n.

"Pokonya kalo film endingnya ngga ketebak bagus super ????," ujar @andieyusuf43.

Namun, ada juga yang menyinggung isi film Selesai mirip perjalanan pribadi Gading Marten dan Gisel

"Ini cerita film selesai apa cerita GG?, tanya akun @kanon_genta.

Pastinya, ada seorang netizen yang bilang Gading Marten menang banyak dalam film ini.

"Gading menang banyak, ada ariel tatum juga @zainunfahmi," kata@ledygita__.

Baca Juga: Foto Gisel Sebagai Bukti Klarifikasi Dihujat, Gempi Paksa Sang Mama Unggah Video TikTok, Ada Apa?

(*)

Editor : Bayu Dwi Mardana Kusuma

Baca Lainnya