Gigit Jari di Olimpiade Tokyo 2020, Foto Pelari Wanita Ini Viral, Kisahnya Bikin Netizen Meleleh

Senin, 09 Agustus 2021 | 08:39
Instagram

Foto Riley Day, pelari Australia ini viral. Kisahnya pergi ke Olimpiade Tokyo 2020 bikin netizen meleleh.

Fotokita.net - Pelari wanita ini gagal mendapatkan medali di Olimpiade Tokyo 2020 yang baru saja berakhir. Namun, foto pelari wanita ini viral. Kisahnya bikin netizen meleleh.

Olimpiade Tokyo 2020 sudah ditutup. Pesta olahraga terakbar seantero jagat itu menyisakan beragam kenangan bagi peserta yang berlaga. Bagi Indonesia tradisi emas tetap terjaga berkat capaian dari Greysia Polii dan Apriyani Rahayu. Melalui nomor ganda putri badminton, Greysia dan Apriyani berhasil menyumbangkan satu-satunya medali emas buat kontingen Merah Putih di Olimpiade Tokyo 2020.

Berkat torehan prestasi itu, Greysia dan Apriyani kebanjiran bonus. Sederet hadiah sudah mengantri pasangan ganda putri nomor satu Indonesia ini.

Rupanya, Greysia dan Apriyani termasuk atlet yang beruntung. Keduanya bisa berlatih maksimal untuk berlaga di Olimpiade Tokyo 2020.

Bagi pelari wanita ini bertanding di Olimpiade Tokyo 2020 adalah sebuah perjuangan tersendiri. Bukan hanya prestasi di lapangan, namun dia harus bekerja keras untuk membiayai kepergiannya ke Tokyo, Jepang.

Pelari wanita ini harus bisa membagi waktunya antara latihan dan pekerjaan sehari-hari demi menabung biaya perjalanan ke Olimpiade. Meski harus gigit jari di Olimpiade Tokyo 2020, foto pelari wanita ini viral, kisahnya bikin netizen meleleh.

Baca Juga: Curang Hingga Tak Sopan, Ini 7 Foto Peraih Medali Olimpiade yang Akhirnya Telan Pil Pahit

Menjadi seorang atlet adalah karir penuh waktu dengan semua pelatihan dan kompetisi, tetapi itu tidak selalu merupakan pekerjaan bergaji bagus.

Pendanaan pemerintah dan dukungan sponsor adalah hal yang rumit dan bahkan jika orang memenuhi syarat untuk pergi ke Olimpiade. Hal itu bukan jaminan bahwa mereka akan didanai, jadi seorang atlet pun harus kreatif.

Sebuah kisah tentang seorang pelari wanita yang harus bekerja keras untuk membiayai perjalanannya ke Olimpiade Tokyo 2020 bikin netizen meleleh. Foto pelari wanita ini viral.

Kisah ini munculdari seorang pelari cepat Australia, Riley Day, yang bekerja di sebuah supermarket untuk menghemat uang untuk Olimpiade.

Riley Day adalah sprinter Australia berusia 21 tahun yang memulai karirnya pada usia sembilan tahun. Prestasi tertingginya hingga berlaga di Olimpiade adalah meraih medali emas Commonwealth Youth Games 2017 di nomor 200 meter dan perak di 100 meter.

Dia lolos ke Olimpiade Tokyo 2020. Namun, tidak ada yang mensponsori Riley dan dia harus memikirkan sesuatu untuk dapat bersaing di acara olahraga terbesar di dunia.

Baca Juga: Rekomendasi 7 Kamera Mirrorless Buat Greysia Polii, Dijanjikan Bonus Rp 5 M Usai Sabet Emas di Olimpiade

Instagram

Foto Riley Day, pelari Australia ini viral. Kisahnya pergi ke Olimpiade Tokyo 2020 bikin netizen meleleh.

Riley mendapat pekerjaan di supermarket untuk menghemat uang untuk memenuhi mimpinya berkompetisi di Olimpiade

Untuk mewujudkan mimpinya, Riley mendapat pekerjaan paruh waktu di supermarket Australia, Woolworths.

Ketika Riley berlaga di Olimpiade Tokyo 2020, jaringan supermarket Woolworths mengunggah pesan semangat di LinkedIn mereka: “Kami bangga melihat salah satu anggota tim kami mewakili Australia di panggung dunia. Semoga berhasil Riley, kami tidak sabar untuk melihat Anda di trek!”

Woolworths

Woolworths, supermarket tempat Riley Day bekerja untuk membiayai perjalanannya ke Olimpiade Tokyo 2020. Foto Riley Day, pelari Australia ini viral.

Mereka juga membagikan foto Riley dan seorang pelanggan bernama John, yang berusia 90 tahun dan mengalami gangguan penglihatan.

Woolworths menulis bahwa Riley selalu membantunya dengan toko mingguannya dan jika dia melihat bahwa John tidak datang, Olympian memanggilnya untuk check-in.

Meskipun Riley tidak masuk final, dia berlari lebih cepat dari sebelumnya dan bisa bangga dengan kerja kerasnya.

Baca Juga: 7 Foto Bikini Bola Voli Wanita di Olimpiade yang Bikin Fans Mamah Dedeh Protes, KPI Buka Suara

Instagram

Riley Day, pelari Australia bersama pelanggan tetapnya John. Kisahnya pergi ke Olimpiade Tokyo 2020 bikin netizen meleleh.

Ternyata, kerja keras membantu pelanggan dan menjaga stok terbayar, karena netizen baru saja melihat Riley bertanding di lari 200 meter. Atlet lolos ke semi final, tetapi kompetisinya berakhir di sana.

Namun, Riley memiliki hak penuh untuk bangga pada dirinya sendiri karena dia mendanai perjalanannya ke Tokyo sendirian dan lebih jauh lagi, dia mengalahkan rekor pribadinya sendiri dan sekarang hasil terbaik pribadinya adalah 22,56 detik. Dan dia mencapai ini dengan berlatih sambil bekerja!

Riley sendiri puas dengan hasilnya dan terlebih lagi, dia semakin mendapatkan pengakuan.

Instagram

Foto Riley Day, pelari Australia ini viral. Kisahnya pergi ke Olimpiade Tokyo 2020 bikin netizen meleleh.

Saat berbicara dengan Channel 7, Riley tidak bisa mengendalikan emosinya,

“Astaga! Itu adalah balapan yang jauh lebih baik daripada pagi ini. Saya punya alur saya. Sekarang saya berharap ini adalah yang tercepat sehingga saya bisa masuk ke final. Karena itu adalah prestasi besar. Itu luar biasa. Saya ingin menjadi yang terbaik dan tidak ada yang akan menghentikan saya untuk menjadi yang terbaik.”

Baca Juga: Jadi Sorotan, Ini 7 Foto Pemain Voli Pantai Berhijab Saat Berlaga di Olimpiade

Dia juga dengan santai menambahkan bahwa orang dapat mengikutinya di Instagram karena dia banyak memposting di sana. Dari memiliki 21.000 pengikut sebelum wawancara itu, Riley sekarang sudah melebihi dari 102 ribu pengikut.

Jadi sekarang, meskipun dia tidak memiliki sponsor untuk mendukungnya secara finansial, dia memiliki dukungan emosional yang besar dari para pengikutnya yang mengaguminya.

Instagram

Foto Riley Day, pelari Australia ini viral. Kisahnya pergi ke Olimpiade Tokyo 2020 bikin netizen meleleh.

Dalam salah satu foto yang diunggahnya, Riley mendapatkan banyak komentar dari netizen. Publik yang mengetahui kisahnya ikut memberikan semangat.

Banyak di antara komentar netizen yang terharu atas perjuangannya pergi ke Olimpiade Tokyo 2020. Dengan lebih dari 520 komentar, foto pelari wanita ini viral. Meskipun dia harus gigit jari di Olimpiade Tokyo 2020.

Baca Juga: Foto Terkini Nora Alexandra Disorot, HP Istri Jerinx SID Disita Polisi, Suaminya ke Jakarta Tanpa Pengacara?

Instagram

Foto Riley Day, pelari Australia ini viral. Kisahnya pergi ke Olimpiade Tokyo 2020 bikin netizen meleleh.

(*)

Editor : Bayu Dwi Mardana Kusuma

Baca Lainnya