Potret Pilu 2 Bocah di Makam Ibunda, Ucapkan Salam Sembari Tempelkan Telinga di Atas Pusara, Ini Foto Wajahnya

Sabtu, 07 Agustus 2021 | 11:06
Instagram

Potret 2 bocah ini bikin meleleh. Keduanya terus mengucapkan salam sembari menempelkan telinga di atas pusara ibunda.

Fotokita.net - Potret 2 bocah ini bikin meleleh. Keduanya terus mengucapkan salam sembari menempelkan telinga di atas pusara ibunda. Foto pilu wajah 2 bocah ini langsung buat netizen mewek.

Potret kesedihan kembali muncul melalui media sosial. Kepiluan yang ditunjukkan dalam gambar visual yang dibagikan membuat netizen tak kuasa menahan tangis.

Terlebih lagi, dalam narasi yang beredar, terdapat 2 bocah yang sudah ditinggal pergi sang ibunda untuk selama-lamanya.

Kehilangan figur ibu dalam usia yang masih kanak-kanak memang bukan perkara gampang bagi perkembangan seorang anak. Saat masih memerlukan kehangatan dan kasih sayang seorang ibu, anak-anak harus menerima kenyataan pahit, harus ditinggal pergi untuk selamanya dari orang yang sudah melahirkan ke dunia.

Bagi anak-anak menerima kabar kematian orangtua belum lagi dapat dipahami secara baik. Tentu, wajar saja. Sebab, anak-anak masih dalam tahap belajar tentang kehidupan.

Karena itu, anak-anak masih saja mencari keberadaan orangtua, terutama figur ibu yang nyatanya sudah pergi menuju alam lain. Hal ini yang terjadi pada 2 bocah laki-laki saat melakukan ziarah makam sang ibunda. Foto wajah 2 bocah itu bikin meleleh.

Baca Juga: Intip 7 Foto Lawas Jaksa Pinangki yang Kini Resmi Dipecat, Liburan Mewah Hingga Pamer Mas Kawin Kalung Berlian

Kunjungan ziarah makam ibunda 2 bocah itu terekam dalam sebuah tayangan video dari kamera foto HP.

Video ini diunggah ke media sosial. Sudah pasti ada sejumlah akun yang mengunggah ulang. Salah satunya, akun Instagram @trending_youtube_.

Dalam video itu, 2 bocah laki-laki itu mengunjungi pusara sang ibunda bersama keluarga dekat mereka.Dengan polosnya, mereka terus memanggil nama ibunya sambil menempelkan telinga di atas makam seolah berharap ada jawaban dari sang ibu.

Sembari menaburkan bunga di atas pusara, 2 bocah ituterus memanggil dan menanyakan keberadaan sang ibu. Sambil ikut menaburkan bunga di atas makam, kedua balita itu terus memanggil nama ibunya.

"Mamah," panggil 2 bocah itu dalam video.

Baca Juga: Innalillahi Wa Innailaihi Rajiun, Ibunda Irwansyah Tutup Usia Karena Covid-19, Foto Mertua Zaskia Sungkar Gendong Ukkasya Jadi Sorotan

Instagram

Potret 2 bocah ini bikin meleleh. Keduanya terus mengucapkan salam sembari menempelkan telinga di atas pusara ibunda.

Selesai menaburkan bunga, kedua balita tersebut masih terus memanggil ibunya. Mereka bahkan menanyakan kegiatan apa yang sedang dilakukan sang ibu.

"Mamah halo, mamah lagi ngapain mah? Assalamualaikum mamah," ucap sang bocah dengan keras.

Seperti berharap ada jawaban dari sang ibunda, 2 bocah tersebut bahkan terus menempelkan telinga mereka di atas makam. Perekam video pun terdengar sampai tak kuasa menahan tangis ketika menyaksikan momen mengharukan tersebut.

Instagram

Potret 2 bocah ini bikin meleleh. Keduanya terus mengucapkan salam sembari menempelkan telinga di atas pusara ibunda.

Dari video itu terlihat nama sang ibunda yang tertulis dalam nisan. Apabila dilihat, ibunda 2 bocah laki-laki itu meninggal dunia pada awal tahun 2021.

Usai dibagikan, unggahan itupun lantas mendapat beragam komentar dari netizen. Banyak yang mengaku ikut terharu melihat kepolosan kedua balita tersebut.

Baca Juga: 7 Foto Perbedaan Pesawat Kepresidenan Era Jokowi dengan Generasi SBY, Cikeas Ungkap Fakta Sebenarnya

Instagram

Potret 2 bocah ini bikin meleleh. Keduanya terus mengucapkan salam sembari menempelkan telinga di atas pusara ibunda.

Sampai saat ini, sudah tercatat lebih dari 880 komentar yang ditulis di dalam komentar. Kebanyakan komentar pilu dari hati yang meleleh. Video itu sendiri sudah dilihat lebih dari 19 ribu kali.

"Semangat ya nak mama udah tenang, semoga jd anak yg di harapkan mama mu," kata @nda.listy

"Sedih banget mereka masih belum ngerti kayaknya, sampe nempelin telinga ke atas kuburan," tulis @adelezulf

"Mama nya pasti bahagia dijenguk sama anak² solehnya, duuhh mewek q," tulis @nora_cantique

"Kuat ya anak2..sedihnyaa," kata @emily_retno

Lihat video 2 bocah yang terus mengucapkan sambil tempelkan telinga di atas makam.

Baca Juga: Satu Indonesia Kena Prank, Ini Foto Tampang Anak Akidi Tio yang Ditangkap Polisi, Feeling Mantan Menteri SBY Terbukti

(*)

Editor : Bayu Dwi Mardana Kusuma

Baca Lainnya