Nekat Terobos PPKM Darurat, Ribuan Orang Datangi Peternakan Ini Demi Foto Bareng Sapi Terkecil di Dunia

Sabtu, 17 Juli 2021 | 09:28
Gulf News

Di tengah kejenuhan melawan Covid-19, ribuan orang mencari hiburan dengan foto bareng sapi terkecil di dunia.

Fotokita.net - Ribuan orang nekat menerobos PPKM Darurat untuk mendatangi peternakan ini. Di tengah kejenuhan melawan Covid-19, mereka mencari hiburan dengan foto bareng sapi terkecil di dunia.

Pandemi Covid-19 membuat pemerintah menerapkan pembatasan kegiatan hingga lockdown di tengah masyarakat demi menekan laju penularan virus Corona. Indonesia sendiri telah menerapkan opsi kebijakan pembatasan kegiatan, ketimbang pilihan lockdown.

Warga Tanah Air yang sudah melewati pandemi Covid-19 selama lebih dari 500 hari ini kini sedang menjalani kebijakan Perberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat atauPPKM Darurat. Maklum, kasus harian Covid-19 melonjak dalam beberapa pekan terakhir.

Baca Juga: Nyesal Baru Tahu, Ternyata 6 Jenis Tanaman Herbal Ini Ampuh Tangkal Virus Corona, Ini Fotonya

Berbeda dengan Indonesia, rakyat Bangladesh harus mematuhi aturan penguncian (lockdown) yang diterapkan pemerintah negara itu. Aturan lockdown ini berlaku secara nasional. Ruang gerak mereka bukan lagi terbatas, tetapi wajib di rumah saja.

Rupanya, rakyat Bangladesh mengalami kejenuhan. Begitu foto unik sapi kerdil ini tersebar di media sosial, ribuan warga berbondong-bondong pergi dari rumah. Mereka sudah tidak lagi memedulikan aturan PPKM Darurat yang diterapkan pemerintah.

Baca Juga: Foto Jadi Saksi Nikah Disorot, Menteri Jokowi Disentil Faisal Basri Karena Malah Sibuk Kritik Ikatan Cinta

Rasa penaran ribuan orang itu mengalahkan ketakutan terhadap penularan virus Corona. Mereka ingin melihat Rani, sapi setinggi 51 sentimeter yang pemiliknya mengklaim sebagai yang terkecil di dunia.

Melansir Times of India, sapi kerdil berusia 23 bulan telah menjadi bintang media dengan sejumlah surat kabar dan stasiun televisi menyoroti sapi kecil di sebuah peternakan dekat Dhaka.

Foto sapi kerdl bernama Rani itu di platform media sosial telah memicu hiruk-pikuk turis.

Baca Juga: Picu Malapetaka, Ikan Mas Raksasa Bikin Pemkot Pusing, Foto Penampakannya Jadi Sorotan

Meskipun transportasi nasional ditutup karena rekor infeksi dan kematian virus corona, orang-orang berbondong-bondong naik becak ke peternakan bernama Shikor Agro Farm yang berada di Charigram, 30 kilometer barat daya Dhaka.

"Saya belum pernah melihat yang seperti ini dalam hidup saya. Tidak pernah," kata Rina Begum, 30, yang berasal dari kota tetangga.

Rani memiliki panjang 66 sentimeter dan berat hanya 26 kilogram tetapi pemiliknya mengatakan bahwa itu 10 sentimeter lebih pendek dari sapi terkecil di Guinness World Records.

Baca Juga: Luhut Syok Covid Makin Ganas, Foto Masker Prabowo Jadi Sorotan, Ternyata Ini Keunggulannya

NDTV

Di tengah kejenuhan melawan Covid-19, ribuan orang mencari hiburan dengan foto bareng sapi terkecil di dunia.

M.A. Hasan Howlader, manajer Shikor Agro Farm, menggunakan pita pengukur untuk menunjukkan lusinan penonton bagaimana Rani mengerdilkan saingan terdekatnya Manikyam, seekor sapi di negara bagian Kerala di India yang saat ini memegang rekor dunia.

"Orang-orang datang jauh meskipun ada penguncian virus corona. Sebagian besar ingin berfoto selfie dengan Rani," kata Howlader kepada AFP, menambahkan Guinness World Records telah menjanjikan keputusan dalam tiga bulan.

Baca Juga: Bikin Bencana, Ini Foto Ikan Mas yang Dibuang Sembarangan ke Danau Tumbuh Jadi Raksasa

"Lebih dari 15.000 orang telah datang untuk melihat Rani dalam tiga hari terakhir saja," katanya.

"Jujur saja, kami lelah."

Guinness World Records mengatakan Manikyam, dari jenis Vechur, tingginya 61 sentimeter pada Juni 2014.

Baca Juga: Kades di Sragen Nekat Pasang Baliho Maki-maki Pemerintah, Ngaku Begini di Depan Polisi, Ini Fotonya

Gulf News

Di tengah kejenuhan melawan Covid-19, ribuan orang mencari hiburan dengan foto bareng sapi terkecil di dunia.

Rani adalah sapi Bhutti, atau Bhutan, yang dihargai karena dagingnya di Bangladesh. Bhutti lain di pertanian dua kali ukuran Rani.

"Kami tidak mengharapkan minat yang begitu besar. Kami tidak berpikir orang akan meninggalkan rumah mereka karena situasi virus yang memburuk. Tetapi mereka datang ke sini berbondong-bondong," kata manajer itu.

Sajedul Islam, kepala dokter hewan pemerintah untuk wilayah tersebut, mengatakan Rani adalah produk dari "perkawinan sedarah genetik" dan tidak mungkin menjadi lebih besar.

Baca Juga: Jangan Panik Atasi Long Covid, Cara Ini Ampuh Hilangkan Gejala Sisa Akibat Infeksi Corona

NDTV

Di tengah kejenuhan melawan Covid-19, ribuan orang mencari hiburan dengan foto bareng sapi terkecil di dunia.

Islam mengatakan dia telah mengatakan kepada pertanian untuk membatasi masuknya turis.

"Saya mengatakan kepada mereka bahwa mereka tidak boleh membiarkan begitu banyak orang memadati pertanian. Mereka mungkin membawa penyakit di sini yang mengancam kesehatan Rani," katanya.

Baca Juga: Foto Risma Marah-marah Disorot, Ucapan Mensos Justru Bikin Hati Orang Papua Terluka

Gulf News

Di tengah kejenuhan melawan Covid-19, ribuan orang mencari hiburan dengan foto bareng sapi terkecil di dunia.

(*)

Editor : Bayu Dwi Mardana Kusuma

Sumber : Times of India

Baca Lainnya