Unggah Foto Birgaldo Sinaga, Ahok Akui Positif Covid-19, Begini Kronologinya

Sabtu, 15 Mei 2021 | 15:27
IG @basukitbtp

Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok mengakui dia dan keluarganya sempat positif Covid-19 hingga dirawat di rumah sakit. Kini, dia dinyatakan sudah negatif.

Fotokita.net - Komisaris Utama PT Pertamina Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok mengabarkan berita duka cita. Ahok mengunggah foto Brigaldo Sinaga, pegiat media sosial yang disebutnya sudah banyak membantu dirinya.

Ahok pun mengakui bahwa dia dan keluarganya sempat terpapar virus Covid-19 beberapa waktu lalu. Namun, kini seluruh anggota keluarganya sudah dinyatakan negatif.

Lewat foto hitam putih yang diunggah melalui akun Instagrampribadinya @basukibtp, mantan Gubernur DKI Jakarta ini menyampaikan bela sungkawa atas kepergian aktivis Birgaldo Sinaga.

Baca Juga: Dulu Diadukan ke Wapres, Abu Janda Pamer Foto Bareng Ahok Usai Dapat Kabar Tengku Zul Wafat: Karma

Pegiat media sosial inimeninggal dunia akibat Covid-19. Dia menghembuskan napas terakhir di Rumah Sakit (RS) Awal Bross, Kota Batam, Kepulauan Riau (Kepri), Sabtu (15/5/2021) sekira pukul 06.00 WIB.

Kepergiannya itu membawa duka tersendiri bagi Ahok.

Baca Juga: Pantas Foto Lengan Puput Nastiti Bikin Salah Fokus, Ternyata Istri Ahok Terbiasa Lakukan Ini Sejak Masih Jadi Polwan

Dalam postingan tersebut, Ahok mengunggah foto Birgaldo yang tengah mengenakan kemeja bermotif kotak-kotak dan menuliskan pesan menyentuh.

"Turut berduka cita sedalam-dalamnya atas berpulangnya saudara @birgaldo_sinaga," tulis Ahok Sabtu (15/5/2021) siang.

Dalam unggahan foto hitam itu, Ahok menyampaikan rasa terima kasihnya kepada mendiang Birgaldo Sinaga yang selama ini telah mendukung segala hal yang dilakukannya.

Baca Juga: Sengaja Bongkar Rahasia Kelam Ahok, Nicholas Sean Balas Komentar Menohok Saat Lihat Foto Jadul Ayahnya Bersama Puput Nastiti

Ahok berharap, Tuhan dapat memberikan kekuatan kepada keluarga yang ditinggalkan.

Dalam penutup keterangan foto hitam itu, Ahok mengatakan, "Terima kasih atas dukungannya kepada saya selama ini. Kiranya Tuhan memberikan kekuatan serta penghiburan kepada keluarga yang ditinggalkan. Rest In Peace."

Baca Juga: Mengaku Masih Lakukan Hubungan Suami Istri Sekalipun Tahu Perbuatan Veronica Tan, Begini Respon Ahok Saat Mantan Mertuanya Minta Rumah Tangga Mereka Kembali Seperti Semula

Beberapa waktu lalu, Birgaldo memang sempatmenyampaikan bahwa dia positif Covid-19 melalui akun Instagram-nya. Birgaldo mmengalami demam tinggi, mual, nyeri linu, pusing dan batuk parah.

"Lama saya berpikir untuk menulis ini. Haruskah saya beritahu keadaaan saya? Sudah 6 hari demam tinggi, mual, nyeri linu2, pusing dan batuk menyerang. Dan akhirnya harus saya katakan saya positif kena Covid 19," tulis Birgaldo dikutip dari Instagram-nya, Kamis (13/5/2021).

Baca Juga: Rela Pindah Agama Hingga Bikin Kaget Ahok, Puput Nastiti Ngaku Mau Dinikahi Tanpa Cinta Mantan Suami Veronica Tan: Kenapa Saya Tolak?

Saat melakukan wawancara dengan detikcom, Ahok juga menyampaikan kabar yang tak kalah mengejutkan.

Ahok mengakui bahwa dan dia dan keluarganya sempat terpapar Covid-19. Bahkan, dia dan keluarganya sempat dirawat di rumah sakit.

Kini, ahok dan keluarga sudah dinyatakan negatif Covid-19.

Baca Juga: Ahok Usul Bubarkan Kementerian BUMN Karena Alasan Ini, Anak Buah Prabowo Langsung Minta Jokowi Copot Komut Pertamina: Bikin Gaduh!

IG @basukibtp

Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok mengakui dia dan keluarganya sempat positif Covid-19 hingga dirawat di rumah sakit. Kini, dia dinyatakan sudah negatif.

"Saya dan keluarga juga terkena positif Covid. Baru negatif dua minggu lalu," kata Ahok seperti dikutip dari detikcom, Sabtu (15/5/2021).

Ahok menyebutkan bahwa keluarganya juga ikut terpapar virus mematikan itu. Ahok menyebutkan anggota keluarganya yang tertular, mulai dariistrinya Puput Nastiti Devi, putranya Yosafat, mertuanya, ibundanya, hingga pengawal pribadi dan satpam rumah.

"Klaster serumah," sebut Ahok.

Baca Juga: Kasihan Pada Kondisi Veronica Tan, Dahlan Iskan Akhirnya Beri Nasihat Begini Buat Ahok yang Marah-marah Soal Tawaran Peruri

Saat positif Covid-19, Ahok sempat menjalani perawatan di rumah sakit selama satu minggu. Setelah itu, dilanjutkan dengan isolasi mandiri sekitar dua pekan.

Usai menjalani perawatan, Ahok dan keluargadia dan keluarga dinyatakan negatif COVID-19.

"Sudah beberapa kali swab PCR, sudah negatif," ujar eks Gubernur DKI Jakarta ini.

Saat ditanya mengapa baru mengungkap fakta ini, Ahok menjelaskan alasannya.

"Kemarin nggak buka karena khawatir nenek saya kaget," kata Ahok, Sabtu (15/5/2021).

Baca Juga: Ahok Sebut Pejabat Tinggi BUMN Titipan Kementerian, Inilah Sosok Komisaris di Pertamina: Ada Jenderal Polisi, Pejabat Hingga Relawan Jokowi

Menurut Ahok, dia dan keluarga terpapar Covid-19 lantaran ada anggota keluarga yang terlebih dahulu positif corona.

Saat salah satu anggota keluarga positif corona, virus itu menyebar dengan cepat hingga akhirnya seluruh orang-orang dekat Ahok terpapar.

"Kemungkinan istri atau mertua perempuan," ujar eks Gubernur DKI Jakarta ini saat ditanya siapa anggota keluarganya yang lebih dahulu terpapar COVID-19.

Rupanya, bukan hanya anggota keluarga dekat yang terpapar Covid-19, tetapi pengawal pribadi dan satpam rumah Ahok ikut dinyatakan positif corona.

Baca Juga: Ahok Mulai Umbar Emosi ke Direksi Pertamina, Mantan Menteri BUMN Ternyata Sudah Ingatkan Posisi Suami Puput Nastiti: Harmonis Kata Kuncinya

Kabar Ahok positif Covid-19 pernah muncul pada 16 Maret 2020. Ketika itu, beredar sebuah narasidi media sosial bahwa Ahok dikabarkan positif terinfeksi Virus Corona atau Covid-19.

Diduga kuat Ahok yang dimaksud adalah Basuki Tjahaja Purnama (Ahok).

Namun, Kominfo telah membantah kabar itu. Sebab, ketika itu,klaim bahwa Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) positif terinfeksi Virus Corona, tidak berdasarkan fakta.

Baca Juga: Foto Mesra dengan Denny Caknan Bikin Baper, Happy Asmara: Mendingan Nikah Daripada Pacaran

instagram.com/basukkibtp

Puput Nastiti Devi saat menemani suaminya, Ahok lari pagi. Foto lengan Puput bikin salah fokus netizen.

Fakta lainnya Ahok masih beraktivitas seperti biasa, di antaranya tampak di akun instagram @basukibtp, pada Senin 16 Maret 2020.

Dalam postingannya Ahok mengunggah himbauan terkait isolasi mandiri di tengah penyebaran Virus Corona.

Ia berharap agar semua orang dapat mengurangi mobilitas untuk sementara ini.

Baca Juga: Sengaja Bikin Foto Keluarga, Penampilan Istri Ahok Saat Rayakan Natal Banjir Pujian, Apa Kabar Veronica Tan?

Selain itu, tidak ada pernyataan dari otoritas terkait bahwa Ahok positif terjangkit Virus Corona.

Penelusuran di media arus utama pun, tidak ditemukan Ahok dinyatakan positif terkena Virus Corona.

Baca Juga: Foto Shalat Id di Rumah Viral, Sorban Anies Baswedan Bikin Salah Fokus

(*)

Editor : Bayu Dwi Mardana Kusuma

Baca Lainnya