Follow Us

Cobain Deh, Cara Foto Biasa Jadi Lebih Estetik Pakai Teknik Focus Stacking

Bayu Dwi Mardana Kusuma - Senin, 06 Maret 2023 | 23:59
Begini cara foto biasa menjadi lebih estetik dengan memakai teknik focus stacking.
Istimewa

Begini cara foto biasa menjadi lebih estetik dengan memakai teknik focus stacking.

Fotokita.net - Kita pastinya sering lihat foto yang memiliki fokus terhadap suatu objek dengan latar belakang buram. Nah, inilah cara foto biasa yang menjadi lebih estetik dengan memakai teknik focus stacking.

Buat kamu yang ingin belajar tentang fotografi, tentunya ingin menguasai teknik untuk menghasilkan foto semacam itu. Adapun teknik yang bisa buat kamu pelajari adalah dengan menggunakan teknik potret focus stacking.

Teknik ini banyak digunakan oleh para fotografer guna memberikan titik fokus yang lebih maksimal terhadap objek yang ingin ia potret.

Ingin tahu gimana tata cara menggunakan teknik focus stacking? Atau justru kamu belum tau apa itu teknik memotret focus stacking?

Berikut akan dibahas tentang apa itu focus stacking dan bagaimana cara memaksimalkan hasilnya, Simak baik-baik ya!

Pengertian Focus Stacking

Buat kamu yang belum memiliki pengertian secara mendalam tentang apa itu focus stacking.

Teknik potret yang satu ini merupakan suatu teknik dalam fotografi yang memungkinkan kamu untuk mendapatkan hasil jepretan gambar yang memiliki fokus secara merata pada suatu benda dengan disertai sebuah latar belakang gambar yang buram atau blur.

Prinsip dari teknik ini sebenarnya cukup sederhana, di mana kamu hanya perlu beberapa kali menangkap gambar dengan titik fokus yang berpindah-pindah.

Salah satu contohnya adalah jika kamu memotret dan memfokuskan kamera pada lampu mobil, maka area di sekitar lampu mobil tersebut akan lebih buram dengan lampu mobil yang kamu sorot dan menggunakannya sebagai titik fokus.

Baca Juga: Cara Foto Estetik di Kebun Stroberi, Tenpat Wisata Unik Kota Batu

Penggunaan Software

Editor : Fotokita

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest

Popular

Tag Popular