Follow Us

Dicoba Saat Ramadan, Ini Cara Foto yang Kece Pakai Kamera Smartphone

Bayu Dwi Mardana Kusuma - Minggu, 12 Februari 2023 | 23:58
Sembari ngabuburit Ramadan, kita dapat mencoba cara foto yang kece pakai kamera smartphone.
Istimewa

Sembari ngabuburit Ramadan, kita dapat mencoba cara foto yang kece pakai kamera smartphone.

Fotokita.net - Cara foto yang kece dengan memakai kamera smartphone bisa kita coba selagi mengisi waktu luang di bulan Ramadan. Ternyata langkahnya mudah aja kok.

Sejumlah produsen smartphone mulai memperhatikan sektor kamera dengan meningkatkan resolusi dan fitur-fitur canggih di dalamnya.

Hal itu dilakukan agar setiap pengguna bisa menghasilkan foto maupun video terbaik dengan mudah.

Sekalipun spesifikasi kamera smartphone sudah tinggi, bahkan dibekali fitur canggih, masih banyak pengguna yang belum bisa menghasilkan foto sesuai keinginan.

Itu sebabnya, ada sejumlah cara untuk menggunakan kamera smartphone agar menghasilkan foto yang kece. Bahkan, hal ini bisa dilakukan pada HP yang dilengkapi kamera dengan spesifikasi rendah sekalipun.

Lalu, cara seperti apa yang bisa dilakukan dalam memaksimalkan kamera smartphone? Yuk, simak caranya melalui penjelasan berikut ini.

1. Meningkatkan Fokus Gambar dengan Mendekati Lensa ke Objek

Bagi kamera smartphone yang memiliki resolusi rendah, fitur zoom menjadi salah satu kendala dalam menghasilkan gambar berkualitas karena saat digunakan justru menghasilkan gambar buram dan tidak cerah.

Permasalahan yang menjadi keterbatasan ini bisa dilakukan dengan cara manual yaitu mendekatkan lensa kamera smartphone ke objek yang akan diambil.

Dengan mendekatkan lensa kamera smartphone ke objek, tentu gambar akan tampak lebih jelas karena resolusi tidak berkurang yang menghasilkan gambar lebih maksimal.

Baca Juga: Cara Foto yang Bagus dalam Keadaan Gelap, Pakai Settingan Begini

Editor : Bayu Dwi Mardana Kusuma

Baca Lainnya

Latest