Follow Us

Banyak yang Tahu Tapi Diam Saja, Trik Ayah Mario Dandy Beli Rubicon Ternyata Biasa Dipakai Orang Tajir, Ini Respons Polisi

Bayu Dwi Mardana Kusuma - Senin, 06 Maret 2023 | 08:23
Jeep Rubicon dibeli ayah Mario Dandy, Rafael Alun Trisambodo pakai trik yang biasa dipakai orang tajir.
Istimewa

Jeep Rubicon dibeli ayah Mario Dandy, Rafael Alun Trisambodo pakai trik yang biasa dipakai orang tajir.

Fotokita.net - Trik ayah Mario Dandy Satriyo, Rafael Alun Trisambodo membeli mobil mewah Jeep Rubicon ternyata biasa dipakai oleh orang-orang tajir di Tanah Air. Ini respons pihak kepolisian.

Jeep Rubicon yang selama ini dipamerkan Mario Dandy Satrio ternyata bukan terdaftar atas nama sang ayah. Setelah ditelusuri, Jeep Rubicon berpelat B 2571 PBP itu milik kakak dari Rafael Alun.

Rafael Alun sendiri sudah mengakui jika mobil SUV Amerika itu milik sang kakak. Dia menjelaskan hal ini kepada pihak Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) yang menelisik asal usul harta kekayaan mantan pejabat pajak yang dinilai tak sesuai profilnya.

KPK telah mengungkap identitas dari kepemilikan Jeep Wrangler Rubicon yang kerap dipamerkan tersangka penganiayaan terhadap David Ozora itu.

Saat ditelusuri tim KPK, Jeep Rubicon itu merupakan milik Ahmad Saefudin. Belum lagi nama Ahmad Saefudin merupakan salah satu warga penerima BLT Covid-19.

Rafael Alun Trisambodo, ayah tersangka Mario Dandy tak melaporkan kepemilikan mobil mewah Jeep Rubicon.
Istimewa

Rafael Alun Trisambodo, ayah tersangka Mario Dandy tak melaporkan kepemilikan mobil mewah Jeep Rubicon.

Bila melihat profil Saefudin yang tinggal di sebuah gang sempit kawasan Mampang Prapatan Jakarta Selatan dan tercatat memiliki Jeep Rubicon ini menjadi janggal.

Di sisi lain, KPK memastikan bahwa Ahmad Saefudin sudah tidak tinggal di alamat tersebut. Hal ini senada dengan pernyataan Ketua RT setempat yang menyebutkan Ahmad Saefudin sudah pindah sejak 2007 silam.

Deputi Pencegahan dan Monitoring KPK Pahala Nainggolan menjelaskan Jeep Rubicon itu terdaftar atas nama seseorang yang beralamat di sebuah gang kawasan Mampang. Pahala juga membeberkan bahwa mobil merupakan atas nama kakak dari Rafael Alun yang bermukim di Gang Mampang tersebut.

"Jadi dari yang di gang, lantas dia beli, dia jual lagi ke kakaknya. Jadi kita bilang ya sudah, kasih unjuk saja dokumennya nanti dia akan bawakan. Itu yang Rubicon," jelas Pahala dalam konferensi pers.

Bila merujuk pada Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN) yang dilaporkan Rafael Alun Trisambodo sejak tahun 2011, Jeep Rubicon memang tidak pernah ada di dalamnya.

Sekadar kilas balik, pada tahun itu khusus aset berupa kendaraan, ia tercatat memiliki mobil Honda CR-V tahun 2007 dan Toyota Camry tahun 2008. Keduanya diperoleh dari hasil sendiri.

Editor : Fotokita

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest

Popular

Tag Popular