Follow Us

Coba Pakai 4 Warna Ini di Desain Dapur Kecil, Jangan Kaget Kalau Fotonya Jadi Sorotan Tetangga

Bayu Dwi Mardana Kusuma - Minggu, 05 Maret 2023 | 15:47
Foto desain dapur kecil dengan memakai warna yang tak biasa agar tampak lebih luas dan lapang.
Instagram

Foto desain dapur kecil dengan memakai warna yang tak biasa agar tampak lebih luas dan lapang.

Fotokita.net - Desain dapur kecil banyak dipilih pemilik rumah minimalis untuk mengatasi ruang yang terbatas. Itu sebabnya, coba saja pakai empat pilihan warna ini di ruang memasak ukuran kecil. Jangan kaget kalau fotonya jadi sorotan tetangga.

Saat memilih kelir untuk dapur kecil, warna netral sering menjadi pilihan utama. Sebab, warna netral dapat membuat ruang memasak ukuran kecil terasa ringan, cerah, dan tampak lebih luas.

Namun, memakai lebih banyak warna di dapur kecil bisa menjadi solusi yang lebih baik untuk membantu ruang terasa lebih besar dan lebih berani, membantu memberikan lebih banyak kehadiran pada ruangan yang lebih kecil.

Mengaplikasikan warna ke dalam dapur, terutama jika ruangannya lebih padat, menghidupkan ruangan dan menambah kesan kedalaman yang dapat dimainkan dengan banyak cara, kata Sue Wadden, direktur pemasaran warna di Sherwin-Williams, dikutip dari Living Etc, Minggu (5/3/2023).

Dari dinding dapur hingga meja dapur, dari aksesoris jendela hingga lantai dapur, ada banyak cara untuk mengaplikasikan warna ke dalam ruang memasak dan berbagai elemen dapur yang dapat membuat dapur kecil terasa lebih luas.

Berikut beberapa ide warna yang dapat dipakai di desain dapur kecil agar terlihar lebih luas.

Foto desain dapur kecil dengan mengaplikasikan semburat warna merah yang memberikan kesan luas.
Instagram

Foto desain dapur kecil dengan mengaplikasikan semburat warna merah yang memberikan kesan luas.

1. Tampil berani dengan semburat merah

Menurut Athina Bluff, pendiri studio desain interior Topology Interiors, di dapur kecil, sebaiknya menjaga elemen-elemen penting tetap pada warna netral, namun berikan aksen semarak dengan waran cerah, semisal warna merah.

Dengan cara ini Anda mendapatkan sedikit warna, tanpa membuatnya terasa terlalu mendominasi ruang di dalamnya, tutur Bluff.

Kita bisa tetap menggunakan warna putih pada dinding, meja dapur, dan aksesori ruang masak lainnya seperti keran berwarna putih murni.

Editor : Bayu Dwi Mardana Kusuma

Baca Lainnya

Latest