Follow Us

Cara Foto Estetik Cuma Pakai Kamera HP Tanpa Perlu Lensa Mahal

Bayu Dwi Mardana Kusuma - Kamis, 02 Maret 2023 | 23:55
Inilah cara foto estetik cuma modal kamera HP. Hasilnya dijamin bikin ketagihan.
Istimewa

Inilah cara foto estetik cuma modal kamera HP. Hasilnya dijamin bikin ketagihan.

Fotokita.net - Berikut cara foto estetik yang cuma memakai kamera HP kesayangan tanpa harus disertai lensa yang mahal. Yuk, kita simak langkah-langkah mudahnya.

Cara foto estetik menjadi salah satu pembahasan menarik bagi kamu yang suka selfie, terlebih lagi di tempat yang indah, sejuk, dan pemandangannya luar biasa. Momen yang pasti membuat semua wisatawan sulit lupa.

Sayangnya, saat mengambil gambar dan dilihat hasilnya ternyata kurang bagus dan cenderung buruk. Mau upload ke media sosial jadi ragu dan malu, kemudian menyalahkan perangkatnya karena bukan DSLR.

Sebenarnya, menciptakan foto yang sesuai standar media sosial itu mudah. Tidak perlu pakai kamera mahal. Semua karena, teknik pengambilan yang mendukung penuh, mengapa hasilnya bisa sebagus itu.

Semakin berkembangnya teknologi, sudah banyak para fotografer memulai karirnya dari smartphone biasa yang kameranya sendiri memang kurang bagus. Tetapi, saat lihat hasilnya benar-benar seperti profesional.

Apakah kamu bisa melakukannya? Jawabannya adalah iya, karena belum tahu tekniknya saja jadi terkesan sangat susah, oleh karena itu simak pembahasan mengenai beberapa trik penting menciptakan foto yang estetik.

Objek Tetap Fokus

Terkadang saat mengambil gambar, hasilnya terlihat kurang mengesankan karena terlihat blur.

Kondisi tersebut memang kurang menyenangkan, apalagi kalau kamu sudah memberikan gaya terbaik dan ada di background terindah.

Maka dari itu, poin utama yang harus diperhatikan adalah fokus pada objek. Pada dasarnya, setiap smartphone sudah dibekali dengan fitur auto fokus. Manfaatkan dengan baik agar mendapatkan hasil yang sempurna.

Caranya mudah saja, ketika mereka sudah pose tap smartphone ada dengan begini, fasilitas auto focus akan berjalan dengan sendirinya.

Baca Juga: Cukup Setting Begini, Simak Cara Foto Low Light yang Dijamin Kece

Editor : Bayu Dwi Mardana Kusuma

Baca Lainnya

Latest