Follow Us

Ini Alasan Kenapa Wadah Makanan Harus Diseleksi, Potret Dapur Kecil Lebih Lapang di Ramadan

Bayu Dwi Mardana Kusuma - Kamis, 16 Februari 2023 | 12:17
Potret dapur kecil yang lebih lapang saat Ramadan. Wadah makanan harus diseleksi.
Instagram

Potret dapur kecil yang lebih lapang saat Ramadan. Wadah makanan harus diseleksi.

Fotokita.net - Buat pemilik rumah ukuran sempit atau apartemen, pilihan desain dapur kecil menjadi keputusan yang paling rasional. Sebab, ruang memasak gaya mungil paling cocok untuk mengisi lahan terbatas.

Sekalipun begitu, banyak pula pemilik rumah yang lebih besar sengaja memilih ruang masak dengan ukuran kecil. Buat kita yang memiliki dapur kecil atau dapur sempit, penting untuk menatanya dengan baik dan cermat.

Kurangi barang-barang yang ada di dapur, kecuali barang atau peralatan penting yang digunakan setiap hari. Wadah makanan juga harus diseleksi.

Merujuk ulasan dari The Spruce, Kamis (16/2/2023), berikut beberapa trik untuk mendapatkan potret dapur kecil yang tampak lebih lapang saat Ramadan. Salah satunya, wadah makanan harus diseleksi.

1. Uji dan evaluasi peralatan dapur

Peralatan dapur dapat membuat kegiatan memasak lebih mudah. Namun demikian, jika kita memiliki ruang terbatas di dapur kecil, peralatan-peralatan tersebut bisa lebih sulit untuk disimpan.

Saat memutuskan peralatan dapur yang kita butuhkan, pertimbangkan kegiatan memasak yang dapat dilakukan dengan alat lain yang sudah kita miliki.

Selanjutnya, untuk peralatan dapur yang kita miliki, pastikan untuk mengujinya secara berkala untuk melihat apakah masih berfungsi.

Segera perbaiki peralatan rusak yang masih kita inginkan, sehingga tidak hanya menghabiskan ruang. Sumbangkan atau buang apa pun yang tidak akan Anda gunakan lagi.

Baca Juga: Dekorasi Dapur Kecil Terlihat Kusam, Ganti Model Desain Lampunya, Dijamin Potretnya Berkilau

2. Kurang jumlah peralatan makan

Editor : Bayu Dwi Mardana Kusuma

Baca Lainnya

Latest