Follow Us

Gak Usah Nafsu Ikut Tren, Ini 6 Trik Desain Dapur Kecil Tanpa Boros Biaya, Potretnya Tetap Cantik

Bayu Dwi Mardana Kusuma - Minggu, 12 Februari 2023 | 07:52
Potret dapur kecil yang tampak cantik tanpa harus makan biaya besar saat membuat desainnya.
Instagram

Potret dapur kecil yang tampak cantik tanpa harus makan biaya besar saat membuat desainnya.

Fotokita.net - Membuat desain dapur kecil kerap membuat pemilik rumah minimalis terburu nafsu untuk mengikuti tren yang sedang digandrungi. Namun, ada enam trik yang menuntun kita untuk mendesain ruang masak ukuran kecil tanpa harus keluar banyak biaya.

Mendesain dapur ukuran kecil adalah proyek mahal yang melibatkan pengambilan keputusan penting tentang ruang sentral di rumah minimalis. Tempat ini sekaligus menjadi ruang sosialisasi bagi seluruh anggota keluarga.

Semakin banyak alasan untuk memilih desain yang timeless atau tak lekang oleh waktu, agar bertahan lebih lama dan tak terhalang oleh tren.

Nah, agar desain dapur kecil milik kita tak boros biaya renovasi, maka kita bisa memilih rancangan yang tak lekang oleh waktu dan timeless. Inilah trik mudahnya berdasarkan ulasan dari The Spurce pada Minggu (12/2/2023).

1. Lupakan tren

Sangat mudah untuk terjebak dalam urgensi tren, tetapi mendesain dapur yang timeless adalah tentang menghilangkan obsesi gaya sesaat untuk fokus pada apa yang akan bertahan lebih lama dan tak lekang oleh waktu.

“Tren, saya benci kata itu karena kata itu memberi orang alasan untuk terus membuat perubahan yang terburu-buru, terkadang harga yang mahal meubah dekor atau gaya dapur mereka dan akhirnya bosan hanya dalam waktu beberapa tahun," ujar Helen Parker, direktur kreatif deVOL, produsen dapur abadi yang berbasis di Inggris.

“Saya pikir cara mendekorasi dan menata rumah Anda secara bertahap menjadi kurang penting karena orang menjadi lebih berkelanjutan dan lebih sadar akan pemborosan dan pemeliharaan. Dan yang paling penting, menyadari bahwa gaya adalah tentang umur panjang" lanjutnya.

Untuk membuat desain dapur ukuran kecil pemilik rumah minimalis tak perlu nafsu mengikuti tren.
Instagram

Untuk membuat desain dapur ukuran kecil pemilik rumah minimalis tak perlu nafsu mengikuti tren.

2. Kombinasikan gaya lama dan baru

Salah satu cara termudah untuk mendesain dapur yang akan bertahan dalam ujian waktu adalah dengan mendasarkan desain kita pada ruang masak yang telah teruji ia bertahan dalam berbagai era dan tren.

Editor : Bayu Dwi Mardana Kusuma

Baca Lainnya

Latest