Follow Us

Kronologi Jari Bayi 8 Bulan Putus Tergunting di RS Palembang, Ini Foto Korbannya

Bayu Dwi Mardana Kusuma - Minggu, 05 Februari 2023 | 16:15
Suparman ayah bayi 8 bulan yang jari kelingking anaknya nyaris putus di RS Palembang menunjukkan foto korban.
Istimewa

Suparman ayah bayi 8 bulan yang jari kelingking anaknya nyaris putus di RS Palembang menunjukkan foto korban.

Fotokita.net - Jari kelingking tangan kiri bayi perempuan berusia 8 bulan tergunting oleh perawat di Rumah Sakit Muhammadiyah Palembang (RSMP), Sumatera Selatan (Sumsel). Jari bayi itu nyaris putus karena ulah gegabah si perawat berinisial DN.

Insiden menimpa bayi malang itu terjadi pada Jumat (3/2/2023), sekitar pukul 10.00 WIB. Saat itu, si perawat hendak membuka selang infusan.

"Saat itu dia (perawat) ini mau membuka infusan," kata ayah bayi tersebut, Suparman kepada awak media, Sabtu (4/2/2023).

Suparman mengatakan awalnya pihak keluarga sudah mengingatkan agar membuka perban saja pada tangan yang dipasang infus tapi tak didengar. Perawat itu, kata dia, malah mengambil gunting besar sehingga menyebabkan kelingking kiri bayi itu terpotong.

Kejadian tersebut akhirnya dilaporkan Suparman (38), warga Jalan Tembok Baru, Lorong Tanjung Kelurahan 9-10 Ulu, Kecamatan Jakabaring ke SPKT Polrestabes Palembang.

"Awalnya anak saya demam dan dirawat ke RS Muhammadiyah Palembang, lalu saya memanggil oknum perawat untuk memperbaiki infus di tangan kiri anak saya," kata Suparman di SPKT Polrestabes Palembang, Sabtu 4 Februari 2023.

Suparman menceritakan, oknum perawat langsung datang membuka infus anaknya dan mengambil gunting besar. Entah kenapa, sehingga terpotong jari kelingkingnya.

"Saat itu, saya sudah ingatkan untuk membuka perbannya saja, namun tidak mau dengar dan mengambil gunting besar sehingga terpotong jari kelingkingnya," ujar Suparman.

Suparman sudah meminta pertanggung jawaban terlapor, namun tidak mau menemui. “Pihak rumah sakit mau bertanggung jawab, anak saya dioperasi dan dibawa ke ruang VIP," ungkap Suparman.

Suparman menambahkan, dirinya melaporkan saat ini untuk meminta pertanggung jawaban dari suster yang telah memotong jari anaknya.

"Saya meminta pertanggung jawaban suster tadi, karena bagaimana nasib ke depan anak saya. Karena saat masuk rumah sakit jari anak saya baik-baik saja," jelas suami dari Sri Wahyuni.

Editor : Bayu Dwi Mardana Kusuma

Baca Lainnya

Latest