Follow Us

Tampilan Desain Dapur Mungil Makin Nyaman, Pakai Konsep Ini Fotonya Langsung Beda

Bayu Dwi Mardana Kusuma - Jumat, 03 Februari 2023 | 16:19
Dengan memakai konsep zona kerja, desain dapur mungil jadi makin nyaman. Fotonya langsung beda.
Instagram

Dengan memakai konsep zona kerja, desain dapur mungil jadi makin nyaman. Fotonya langsung beda.

Fotokita.net - Desain dapur mungil menghadirkan kenyamanan yang lebih bagi pemilik rumah minimalis. Terlebih lagi dengan memakai konsep ini, fotonya pun langsung beda.

Pembuatan desain ruang memasak dengan menerapkan konsep segitiga kerja dapur tentu memberikan hasil yang berbeda. Bukan hanya itu, tampilannya pun jadi sedap dipandang mata.

Segitiga kerja dapur menjadi desain dapur paling standar dalam hal menata dapur. Berasal dari tahun 1920-an, desain ini pada dasanya hanya menggambarkan garis imajiner antara wastafel, kompor, dan kulkas, yang merupakan area kerja utama di dapur mana pun.

Segitiga kerja dapur adalah tentang menciptakan tata letak ideal untuk meningkatkan efisiensi, terlepas dari ukuran atau bentuk ruangan.

Meski masih ada manfaatnya, cara seseorang menggunakan dapur telah berubah selama bertahun-tahun dan segitiga kerja dapur juga telah berevolusi.

Baru-baru ini, desainer dapur terkemuka seperti Matthew Quinn memecah dapur menjadi zona khusus berdasarkan kasus penggunaan untuk memaksimalkan fungsi dan keserbagunaan serta menyesuaikannya dengan kebutuhan.

"Pada dasarnya, konsep zona ini merupakan iterasi yang lebih besar dari aturan dapur segitiga. Ide keseluruhannya adalah area ini mencegah orang saling bertumpukan di dapur dengan lalu lintas tinggi dan meletakkannya dengan meningkatkan efisiensi lebih jauh berdasarkan gaya hidup spesifik Anda," kata Carisha Swanson, Direktur Pemasaran House Beautiful dikutip dari House Beautiful, Jumat (3/2/2023).

Swanson mengatakan bila semuanya untuk tugas yang lebih spesifik seperti memanggang atau membuat kopi di satu tempat, kita dapat melakukan berbagai hal dengan lebih cepat.

Sementara itu, segitiga kerja dapur ini masih bisa diterapkan. Konsep zona terbaru dari Swanson ini akan membantu kita dalam menata ruang yang lebih besar dengan lebih banyak lalu lintas.

Baca Juga: Budget Mepet, Desain Dapur Mungil Pakai Model Begini Aja, Foto Interiornya Jadi Kejutan

Memdesain ruang memasak ukuran mungil dengan konsep segitiga dapur bikin makin nyaman. Fotonya tampak beda.
Instagram

Memdesain ruang memasak ukuran mungil dengan konsep segitiga dapur bikin makin nyaman. Fotonya tampak beda.

Editor : Bayu Dwi Mardana Kusuma

Baca Lainnya

Latest