Follow Us

Disebut Odong-odong Militer, Ini Mobil Baru Pasukan Elite TNI AU yang Bikin Heboh

Bayu Dwi Mardana Kusuma - Minggu, 29 Januari 2023 | 09:13
Mobil baru milik Kopasgat pasukan elit TNI AU yang disebut odong-odong militer.
Facebook

Mobil baru milik Kopasgat pasukan elit TNI AU yang disebut odong-odong militer.

Fotokita.net - Baru-baru ini sebuah foto yang menunjukkan kendaraan baru milik pasukan elite TNI AU, Kopasgat membikin netizen heboh di jagat maya. Mobil itu bahkan disebut sabagai odong-odong militer.

Dalam foto unggahan yang viral terlihat sebuah mobil bertuliskan Batalyon Komando 464 Kopasgat. Foto ini salah satunya dibagikan di grup Facebook Motuba, pada Jumat (27/1/2023).

"Nemu di grup sebelah,, itu apakah aLutsista baru mbah," demikian keterangan yang dituliskan pemilik akun. Melalui foto yang diunggah tampak kendaraan beroda enam itu sedang ditumpangi prajurit TNI yang mengenakan baret jingga bersama istrinya.

Mobil itu memiliki bangku penumpang yang memanjang ke samping. Sementara itu, pada kap bagian atas tertulis "Batalyon Komando 464 Kopasgat".

Tak sedikit netizen yang menyebut kendaraan itu menyerupai odong-odong. "Odong-odong militer," tulis salah satu warganet. "Odong-odong skin militer," tulis warganet yang lain.

Hingga Sabtu (28/1/2023) siang, unggahan foto tersebut telah disukai lebih dari 570 kali dan dikomentari lebih dari 190 kali oleh pengguna Facebook.

Sebagai informasi, Kopasgat adalah kepanjangan dari Komando Pasukan Gerak Cepat, pasukan elite milik TNI Angkatan Udara.

Lalu, bagaimana penjelasan TNI AU?

TNI AU pastikan bukan rantis Saat dikonfirmasi, Kepala Dinas Penerangan Angkatan Udara (Kadispenau) Marsekal Pertama TNI Indan Gilang Buldansah mengatakan bahwa mobil itu bukan kendaraan taktis atau rantis.

Baca Juga: Ini Foto Kondisi Calon Pasukan Elite TNI Usai Jatuh dari Ketinggian 490 Meter

Kendaraan baru pasukan elite TNI AU yang bikin heboh netizen. Foto ini viral di media sosial.
Facebook

Kendaraan baru pasukan elite TNI AU yang bikin heboh netizen. Foto ini viral di media sosial.

Editor : Fotokita

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest

Popular

Tag Popular