Follow Us

Cara Memotret Satwa di Solo Safari, Tempat Wisata Baru Kota Solo

Bayu Dwi Mardana Kusuma - Sabtu, 28 Januari 2023 | 19:07
Satwa yang menghuni Solo Safari, tempat wisata baru di Kota Solo. Begini cara memotretnya.
Istimewa

Satwa yang menghuni Solo Safari, tempat wisata baru di Kota Solo. Begini cara memotretnya.

Fotokita.net - Ada tempat wisata yang baru di Kota Solo, Jawa Tengah. Namanya, Solo Safari. Destinasi ini telah diresmikan dan dibuka untuk umum pada Jumat (27/1/2023).

Tempat wisata ini sebelumnya merupakan Taman Satwa Taru Jurug yang kemudian direvitalisasi dan di-rebranding dengan nama Solo Safari.

Kehadiran Solo Safari pun menambah tempat wisata yang bisa dikunjungi di Kota Solo dan sekitarnya. Lantas, bagaimana cara memotret satwa di tempat baru ini?

Pemburu foto aesthetic bisa menyaksikan berbagai satwa yang diletakkan dalam area masing-masing dan tidak dikurung dalam kandang.

Antara satwa dan pengunjung hanya dipisahkan oleh pagar pembatas atau pagar kaca untuk hewan buas. Salah satu hewan buas yang bisa ditemukan di Solo Safari adalah komodo. Pemburu foto bisa melihatnya dari balik kaca atau pagar yang dipisahkan parit.

Selain itu, masih banyak satwa-satwa unik lain, seperti zebra, banteng jawa, rusa, tapir, dan berang-berang. Saat ini, satwa di Solo Safari masih belum ditampilkan semua.

Saat awak media berkunjung pada Jumat, satwa seperti harimau, singa, dan owa masih belum ada. Ke depan, jumlah satwa di Solo Safari akan ditambah.

Jika ingin berkunjung ke Solo Safari pada awal pembukaan ini atau per Januari 2023, simak harga tiket dan jam bukanya berikut ini:

Ada dua jenis tiket di Solo Safari, yakni reguler dan premium. Selain itu, ada dua kategori tiket, yakni weekdays dan weekend.

Baca Juga: Cari Makan Enak Saat Imlek di Pasar Gede Solo, Cicipi 4 Tempat Wisata Kuliner Legendaris Ini, Cek Foto Menunya

Komodo salah satu satwa langka yang menghuni Solo Safari. Begini cara memotret di tenpat wisata baru Kota Solo.
Istimewa

Komodo salah satu satwa langka yang menghuni Solo Safari. Begini cara memotret di tenpat wisata baru Kota Solo.

Tiket juga dibagi untuk dewasa dan anak-anak. Harga tiketnya adalah:

Editor : Bayu Dwi Mardana Kusuma

Baca Lainnya

Latest