Follow Us

Potret Dapur Sederhana Kian Berkilau, Perabot Paling Jorok Bersih Pakai Bahan Alami

Bayu Dwi Mardana Kusuma - Kamis, 26 Januari 2023 | 10:48
Foto dapur sederhana yang semakin estetik karena perabotan paling jorok ini bersih dengan bahan alami.
Instagram

Foto dapur sederhana yang semakin estetik karena perabotan paling jorok ini bersih dengan bahan alami.

Fotokita.net - Mempunyai dapur sederhana jangan membuat pemilik rumah minimalis berkecil hati. Tampilannya justru semakin kemilau jika kita rajin membersihkan setiap detail yang ada.

Ruang memasak boleh dibilang menjadi salah satu tempat yang seringkali kotor dan berantakan. Maklum, area ini bukan hanya digunakan untuk mengolah penganan, tapi telah menjelma sebagai ruang sosialisasi.

Lantaran kerap digunakan, dapur sederhana mudah terlihat kotor dan kacau. Saat merapikannya kembali, kita harus jeli pada setiap detail. Salah satunya, perabot dapur yang paling jorok ini.

Membersihkan perlengkapan atau barang-barang di dapur menggunakan bahan kimia saat ini mulai banyak dihindari.

Banyak pemilik rumah minimalis mulai beralih memakai bahan-bahan alami untuk pembersihan. Bahan organik ini memberikan hasil yang tak kalah cemerlang dari bahan kimia, lebih aman, serta ramah lingkungan. Selain itu, proses pembersihannya juga lebih mudah.

Lantas, bahan alami apa saja yang digunakan dan bagaimana membersihkannya?

Berikut ini cara membersihkan perabot di dapur sederhana menggunakan bahan alami dilansir dari ulasan Real Simple, Kamis (26/1/2023).

1. Meja Dapur

Meja dapur kerap digunakan sebagai tempat untuk melakukan berbagai aktivitas seperti di dapur seperti memasak dan meletakkan peralatan dapur. Tak heran, bila meja dapur kerap kotor.

Untuk membersihkannya, kita bisa menggunakan lemon. Caranya, celupkan beberapa potongan lemon ke soda kue atau baking soda, lalu gunakan untuk menggosok permukaan meja dengan lembut. Setelah itu, lap dengan spons basah dan keringkan.

Baca Juga: Patut Dicoba, Desain Dapur Sederhana Tampak Mewah dengan Model Gini, Potretnya Dibagikan

Untuk meja marmer dan permukaan batu alam lainnya, aduk satu sendok makan sabun castile cair–sabun berbahan dasar minyak zaitun—ke dalam satu liter air hangat.

Editor : Fotokita

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest

Popular

Tag Popular