Follow Us

Penampakan Buaya Antar Jasad Balita Bikin Heboh, Ahli Bicara Begini

Bayu Dwi Mardana Kusuma - Minggu, 22 Januari 2023 | 16:03
Ahli satwa liar buka suara menanggapi video buaya yang mengantarkan jasad balita ke keluarganya di tepi Sungai Mahakam.
Istimewa

Ahli satwa liar buka suara menanggapi video buaya yang mengantarkan jasad balita ke keluarganya di tepi Sungai Mahakam.

Fotokita.net - Jagat maya dibikin heboh dengan adanya penampakan seekor buaya yang terekam kamera mengantarkan jasad balita di Sungai Mahakam, Kutai Kartanegara, Kalimantan Timur.

Balita berusia 4 tahun bernama Muhammad Ziyad Wijaya tewas tenggelam saat bermain di Sungai Mahakam.

Saat proses pencarian selama dua hari, seekor buaya muara tiba-tiba muncul sambil membawa jasad korban dalam kondisi utuh dan menyerahkan kepada keluarganya yang berada di tepi sungai.

"Enggak ada yang hilang, semua utuh. Jadi buaya ini kalau di kita malah membantu menemukan pencarian korban," papar Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Basarnas Kaltim Melkianus Kotta kepada awak media, Jumat (20/1/2023).

Ketika itu korban dibawa seekor buaya dari tengah sungai menuju tepi sungai. Pihak keluarga korban telah menunggu buaya itu.

"Tadi pagi saat tim bergerak melakukan pencarian orang hilang hari kedua, sekitar jam 7 pagi, tim mendapat informasi keluarga bahwa mereka melihat ada seekor buaya membawa jasad manusia. Setelah dilepas, ternyata jasad itu anak yang kita cari," Melkianus menjelaskan.

"Jaraknya dari lokasi kejadian itu 1,5 kilometer. Saat buaya berada di dekat keluarga, langsung dilepaskan korban," imbuhnya.

Terkait penampakan buaya mengantarkan jasad bocah empat tahun yang bikin heboh, ahli satwa liar bicara begini.

Peneliti satwa liar dari Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN), Amir Ma'ruf, mengungkap dugaan penyebab buaya memulangkan jasad balita korban tenggelam ke keluarganya di tepi Sungai Mahakam. Ia menduga buaya muara itu sudah sering diberi makan oleh warga.

Baca Juga: Subhanallah! Tak Ada Bekas Gigitan, Ini Cara Buaya Antar Jasad Balita di Kaltim

"Jadi itu buaya itu kan mungkin sudah berapa kali sering dikasih makan," terang Amir Ma'ruf, kepada awak media detik, Sabtu (21/1/2023).

Editor : Fotokita

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest

Popular

Tag Popular