Follow Us

Subhanallah! Tak Ada Bekas Gigitan, Ini Cara Buaya Antar Jasad Balita di Kaltim

Bayu Dwi Mardana Kusuma - Sabtu, 21 Januari 2023 | 14:56
Penampakan buaya mengantarkan jasad bocah 4 tahun yang meninggal karena tenggelam.
Ist

Penampakan buaya mengantarkan jasad bocah 4 tahun yang meninggal karena tenggelam.

Fotokita.net - Baru-baru ini netizen dikejutkan dengan video viral yang menampakkan seekor buaya seolah mengantarkan jasad balita yang meninggal karena tenggelam di Muara Jawa, Kutai Kartanegara, Kalimantan Timur (Kaltim).

Dari penampakan video itu, buaya muara mengantarkan jasad balita tersebut hingga pinggiran sungai tanpa ada bekas luka gigitan sedikit pun.

Melalui penelusuran, jasad balita yang diantarkan buaya itu adalah Muhammad Ziyad Wijaya, balita berusia 4 tahun yang dilaporkan hilang di perairan kawasan tersebut, sejak Rabu (18/1/2023).

Dalam video lain yang beredar, tampak proses evakuasi jasad Ziyad oleh tim SAR setelah diantarkan buaya hingga tepi sungai.

Ziyad terakhir kali terlihat kala sedang bermain di sekitar sungai yang ada tepat di belakang rumahnya, pada Rabu. Namun, tak berselang lama, korban tak lagi terlihat. Hanya ada mainannya saja yang tersisa di lokasi kejadian.

Sejak saat itu, pihak keluarga pun terus berupaya untuk mencari korban, namun tak kunjung berhasil, hingga akhirnya seekor buaya mengantarkan jasad Ziyad ke tepi sungai.

Kepala Basarnas Kaltim, Melkianus Kotta membenarkan soal adanya peristiwa jasad balita empat tahun diantar buaya ke tepi sungai.

“Kalau informasi tim di lapangan yang menemukan, termasuk keluarga korban juga, betul memang (jasad Ziyad) dibawa (diantarkan) oleh buaya,” kata Melkianus, Jumat (20/1/2023), dikutip dari Tribun Kaltim.

Melkianus pun memastikan, berdasarkan pengamatan, tak ada luka atau bekas cabikan buaya pada tubuh korban.

“Kalau (dimangsa buaya) belum tahu, tapi kondisi korban utuh, tidak ada cabikan,” ujar Melkianus.

Baca Juga: Viral Jasad Balita Dibawa Buaya Pulang ke Rumah, Ini Penampakannya

Viral jasad balita diantar buaya di Sungai Mahakam, Kalimantan Timur.
Istimewa

Viral jasad balita diantar buaya di Sungai Mahakam, Kalimantan Timur.

Editor : Bayu Dwi Mardana Kusuma

Baca Lainnya

Latest