Follow Us

Pastikan Potretnya Berkilau, Ini Bagian Dapur Kecil yang Paling Kotor, Kinclong Pakai Trik Begini

Bayu Dwi Mardana Kusuma - Sabtu, 21 Januari 2023 | 19:51
Bagian ruang memasak yang paling kotor harus dibersihkan terus-menerus. Jangan sampai potretnya bikin mood turun.
Instagram

Bagian ruang memasak yang paling kotor harus dibersihkan terus-menerus. Jangan sampai potretnya bikin mood turun.

Fotokita.net - Dapur kecil menjadi tempat paling sibuk dari rumah minimalis. Maklum, area memasak sudah menjelma sebagai jantung hunian.

Di balik fungsinya yang makin meluas, ruang masak sekaligus menjelma sebagai tempat yang paling banyak menimbulkan kekacauan.

Tanpa peduli seberapa rajin kita dengan rutinitas pembersihan, ada tempat-tempat tertentu di mana debu, kotoran, dan bakteri akan berlama-lama.

Merujuk informasi dari Martha Stewart, Sabtu (21/1/2023), berikut ini bagian dapur kecil yang paling kotor. Bisa kinclong lagi pakai trik begini. Pastikan potretnya benar-benar berkilau.

1. Lemari dapur

Salah satu dari dua tempat paling kotor di ruang memasak ukuran kecil? Lemari dapur kita, sebut Liz Trotter dari American Maid Cleaning, LLC di Olympia, Washington, AS.

Hal ini seharusnya tidak mengejutkan, karena mereka adalah area dengan sentuhan tinggi yang juga sering terkena tumpahan dan cipratan makanan.

"Anda harus tetap menjaga kebersihan ini, mereka sangat sulit untuk dicuci setelah kotor terbentuk dan sebagian besar jenis lemari mudah rusak oleh minyak berlebih," papar Trotter.

Sebagai aturan umum, bersihkan perlengkapan ini dengan cepat setiap hari saat Anda selesai mencuci piring.

"Jika tidak, kita mungkin menemukan lemari Anda dengan minyak yang telah meresap ke lapisan akhir dan ketika kita mencoba untuk menghilangkan minyaknya, lapisannya juga akan terlepas," Trotter mengingatkan.

Baca Juga: Ini Alasannya Kenapa Kabinet Dicat Warna Hijau Mint, Foto Interior Desain Dapur Kecil Terasa Berbeda

Editor : Bayu Dwi Mardana Kusuma

Baca Lainnya

Latest