Follow Us

Begini Ciri-ciri Warna Kabinet Dapur yang Direkomendasikan Ahli Desain, Intip Potretnya

Bayu Dwi Mardana Kusuma - Selasa, 17 Januari 2023 | 09:15
Agar tampil makin estetik, pemilik rumah minimalis bisa memilih ciri warna terbaik untuk tempat penyimpanan di dapur.
Instagram

Agar tampil makin estetik, pemilik rumah minimalis bisa memilih ciri warna terbaik untuk tempat penyimpanan di dapur.

Fotokita.net - Kabinet dapur menjadi salah satu ruang penyimpanan yang memiliki peran vital di area memasak. Pemilik rumah minimalis bisa menata perabotan dengan rapi di dalamnya.

Selain berperan dalam penataan, tempat penyimpanan peralatan itu sekaligus mampu menampilkan wajah estetik dari ruang memasak secara keseluruhan.

Itu sebabnya, pemilihan warna cat yang memulas ruang penyimpanan menjadi faktor penting yang harus diperhitungkan. Nah, sejumlah ahli desain interior telah mendeskripsikan beberapa ciri warna yang membuat kabinet dapur kita kian aesthetic.

Dapur hampir selalu menjadi titik fokus setiap rumah terlepas dari lokasi dan tata letaknya.

Selain warna cat dinding dan perlengkapan di dalamnya, kabinet dapat menjadi pemanis dalam desain interior dapur.

Menurut Bianca Betancourt, pimpinan tim desain di FORM—sebuah merek yang berspesialisasi dalam lemari dapur—dan Kathryn Lott, pemilik dan pemimpin kreatif Desain Kathryn Lott, mengatakan pilihan warna kabinet dapur sangat penting untuk menciptakan desain yang tak lekang oleh waktu.

Betancourt mengatakan sering kali lebih mudah bagi kliennya untuk menunjukkan dengan tepat apa yang tidak mereka sukai dibanding apa yang harus dipilih.

Bahkan setelah suka dan tidak suka awal terungkap, masih banyak detail yang mempengaruhi pilihan kelir lemari dapur.

"Elemen tambahan seperti pulls, countertop, dan backsplash. Inilah yang membuat dapur unik dan bergaya personal," papar Betancourt yang dikutip dari Better Homes and Gardens, Selasa (17/1/2023).

Baca Juga: Jangan Cuma Kejar Foto Cantik, Begini 6 Cara Memilih Kabinet Dapur Biar Istri Makin Happy

Sangat penting memahami elemen dan penyelesaian arsitektur di sekitar kabinet dapur untuk menciptakan desain yang kohesif.

Memilih kelir kabinet dapur yang tepatbukan satu-satunya faktor menciptakan dapur impian, tetapi hal itu pasti dapat menjadi dasar untuk ruang yang mempesona.

Editor : Fotokita

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest

Popular

Tag Popular