Follow Us

Foto Sosok Penipu Ratusan Mahasiswa IPB Beredar, Ketua RT Bongkar Tabiat Ganjil Pelaku

Bayu Dwi Mardana Kusuma - Jumat, 18 November 2022 | 15:09
Foto sosok penipu yang membuat ratusan mahasiswa IPB terjerat pinjol beredar. Ketua RT bongkar tabiat ganjil pelaku.
MPI Photo

Foto sosok penipu yang membuat ratusan mahasiswa IPB terjerat pinjol beredar. Ketua RT bongkar tabiat ganjil pelaku.

Fotokita.net - Foto sosok penipu ratusan mahasiswa IPB University yang bernama Siti Anisa Nasution (SAN) beredar di media online. Ketua RT membongkar tabiat ganjil pelaku yang kini sudah menjadi tersangka penipuan berkedok investasi bodong.

Aksi Siti Anisa Nasution (SAN) membuat heboh publik. Sebab lewat aksi penipuan berkedok investasi bodong, ratusan mahasiswa di Bogor terlilit pinjaman online (pinjol). Terkini, foto sosok SAN disebarkan media online setelah polisi merilis statusnya.

Kapolres Bogor AKBP Iman Imanuddin memimpin konferensi pers pengungkapan kasus dugaan penipuan yang dilakukan SAN. SAN ditampilkan ke publik dengan mengenakan baju tahanan Polres Bogor berwarna biru.

SAN didampingi dua orang polwan saat dihadirkan di lokasi konferensi pers di Mapolres Bogor pada Jumat (18/11/2022). SAN tampak terus menunduk dan menampilkan raut muka muram.

Polisi sempat menunjukkan sejumlah barang bukti terkait kasus penipuan tersebut. Barang bukti itu di antaranya buku tabungan, kartu ATM, hingga kunci mobil.

Dalam kasus ini, polisi juga menyita 1 unit mobil sebagai barang bukti. Polisi juga menunjukkan tangkapan layar (screenshot) dari toko online di aplikasi jual beli online.

SAN ditangkap di Perumahan Kebun Raya Residence, Ciomas, Kabupaten Bogor, pada Kamis (17/11) dini hari tadi. SAN tidak melakukan perlawanan saat ditangkap polisi.

Menurut pengakuan tersangka, pelaku menilap uang para mahasiswa di Bogor untuk menutupi sejumlah utang. Namun polisi belum mengetahui persis jumlah utang yang dimiliki SAN.

"Pengakuannya banyak utang, kebutuhan pribadi hingga cicilan mobil," kata Iman.

Polisi masih mendalami penipuan yang dilakukan SAN. Dia menduga SAN terlilit utang pinjol.

Baca Juga: Gak Punya Malu! Foto Sosok Pengemis Baju Koko Digeruduk Dinsos, Berkelit Bawa Mobil Berisi Kardus

Polisi mengungkap SAN diduga menipu dengan modus tawaran investasi. Tersangka menjanjikan keuntungan 10 persen ke para mahasiswa di Bogor itu.

Editor : Fotokita

Baca Lainnya

Latest