Follow Us

Tempat Wisata Religi di Solo, Ini 9 Foto Megah Masjid Raya Sheikh Zayed, Ridwan Kamil Beri Nilai Segini

Bayu Dwi Mardana Kusuma - Senin, 14 November 2022 | 23:24
Menjadi tempat wisata religi baru di Solo Jawa Tengah, Ini 9 foto megah Masjid Raya Sheikh Zayed. Ridwan Kamil beri nilai segini.
Instagram

Menjadi tempat wisata religi baru di Solo Jawa Tengah, Ini 9 foto megah Masjid Raya Sheikh Zayed. Ridwan Kamil beri nilai segini.

Fotokita.net - Masjid Raya Sheikh Zayed di Banjarsari, Solo, Jawa Tengah menjadi tempat wisata religi baru. Ini 9 foto megah masjid dengan desain perpaduan Timur Tengah dan Indonesia. Ridwan Kamil beri nilai segini.

Masjid Raya Sheikh Zayed merupakan hibah dari Pangeran Uni Emirat Arab (UEA), Sheikh Mohammed bin Zayed Al Nahyan.

Masjid Raya Sheikh Zayed diberikan Sheikh Mohammed bin Zayed Al Nahyan kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi). Nah, kita bisa intip 4 foto megah Masjid Raya Sheikh Zayed.

Pembangunan Masjid Raya Sheikh Zayed ini sepenuhnya didanai oleh Pemerintah UEA.

Dibangunnya Masjid Raya Sheikh Zayed merupakan bentuk kerjasama dan persahabatan khususnya dalam bidang keislaman antara ke dua negara Indonesia dengan Arab.

Arsitektur Masjid Raya Sheikh Zayed membawa simbol yang begitu istimewa.

Tidak hanya sebagai tempat ibadah, Masjid Raya Sheikh Zayed bisa menjadi destinasi wisata yang menarik bagi warga Solo maupun wisatawan yang ingin berkunjung ke Kota Solo.

Pembangunan Masjid Raya Sheikh Zayed kini sudah selesai dan telah diresmikan langsung oleh Presiden Joko Widodo dan Sheikh Mohammed bin Zayed Al Nahyan.

Melansir situs resmi Pemerintah Kota Surakarta, Senin (14/11/2022), Masjid Raya Sheikh Zayed digadang-gadang menjadi masjid terbesar dan termegah di Kota Solo.

Keberadaan Masjid Raya Sheikh Zayed menambah daftar lokasi wisata khususnya wisata religi yang berada di Kota Solo.

Sebagai tempat ibadah, terdapat banyak fasilitas yang ada di Masjid Raya Sheikh Zayed.

Baca Juga: 7 Tempat Wisata Kuliner Enak di Solo, Foto Jajanan Nan Menggoda Mata

Editor : Bayu Dwi Mardana Kusuma

Baca Lainnya

Latest