Follow Us

10 Cara Foto Orang Dijamin Hasilnya Banjir Pujian Bak Profesional

Bayu Dwi Mardana Kusuma - Jumat, 04 November 2022 | 23:08
Begini 10 cara foto orang yang dijamin hasilnya bakal banjir pujian bak seorang fotografer profesional.
Instagram

Begini 10 cara foto orang yang dijamin hasilnya bakal banjir pujian bak seorang fotografer profesional.

Fotokita.net - Yuk kita ketahui 10 cara foto orang yang dijamin hasilnya bakal banjir pujian bak seorang fotografer profesional.

Mempelajari seluk beluk cara memotret orang dapat membawa Anda sangat jauh dalam hobi fotografi atau bahkan karier fotografi Anda.

Foto orang bisa menjadi tugas yang sangat menakutkan dan menakutkan! Lagi pula, secara implisit ada banyak tekanan pada fotografer saat mengambil foto orang karena subjek Anda sering menunggu untuk melihat hasil dan gambar akhir!

Menjadi fotografer orang hebat sering dimulai dengan menjadi orang baik. Jika demikian, maka Anda baik-baik saja di jalan!

Berikut ini kami sajikan 10 cara foto orang yang dijamin hasilnya banjir pujian bak seorang fotografer profesioonal. Yuk, kita cari tahu lebih jauh.

1. Gunakan Mode Prioritas Apertur (Mode AP)

Menyetel kamera ke mode "prioritas apertur" atau (mode AP) akan memudahkan Anda mengontrol kedalaman bidang. Depth of field adalah seberapa banyak atau sedikit Anda ingin fokus di foto Anda.

Saat memotret orang, kedalaman bidang adalah salah satu hal pertama yang saya visualisasikan sebelum menekan rana. Ini adalah saat kami memutuskan berapa banyak dan apa yang kami inginkan di dalam atau di luar fokus.

Mode AP memungkinkan Anda memilih aperture dengan mudah, sementara kamera akan menentukan kecepatan rana Anda. Ini bagus untuk saat Anda ingin dengan cepat mengubah kedalaman berkas tanpa khawatir mengubah rana Anda.

Banyak fotografer profesional menggunakan mode Prioritas Apertur, terutama dalam kondisi yang berubah dengan cepat, seperti di pesta pernikahan atau dengan sesi keluarga yang bergerak cepat.

Untuk mempertahankan fokus pada subjek di bawah, aperture lebar, f/1.8, dipilih untuk mengaburkan latar belakang.

Baca Juga: 8 Cara Foto yang Lebih Bagus dengan HP Android, Gak Ada Kata Sulit!

Editor : Bayu Dwi Mardana Kusuma

Baca Lainnya

Latest