Follow Us

9 Cara Foto Selfie yang Bagus Pakai Kamera HP Hingga DSLR, Mudah Kok!

Bayu Dwi Mardana Kusuma - Senin, 31 Oktober 2022 | 23:17
Ini cara mengambil foto selfie agar kamera apa pun yang Anda gunakan, dari kamera HP hingga DSLR, hasilnya terlihat sebaik mungkin.
Ist

Ini cara mengambil foto selfie agar kamera apa pun yang Anda gunakan, dari kamera HP hingga DSLR, hasilnya terlihat sebaik mungkin.

Fotokita.net - Berikut ini adalah 9 cara foto selfie yang bagus dengan kamera HP dan DSLR. Mudah aja kok!

Apakah Anda terkadang menemukan diri Anda di suatu tempat di mana Anda ingin mengambil foto diri yang bagus tetapi tidak tahu bagaimana cara mendapatkannya?

Nah, 9 cara foto selfie ini akan memberi Anda beberapa tip dan saran tentang cara mengambil foto diri Anda yang lebih baik. Terutama, beberapa cara untuk mengambil foto selfie agar kamera apa pun yang Anda gunakan, dari smartphone hingga DSLR, hasil akhirnya terlihat sebaik mungkin.

9 Cara Foto Selfie yang Bagus dengan Kamera dan DSLR

1. Pegang kamera sejauh mungkin

Jika Anda ingin memegang kamera sendiri, Anda ingin memegangnya sejauh mungkin dari diri Anda sendiri. Di sinilah tongkat selfie pada smartphone sangat berguna.

Alasannya adalah karena sebagian besar lensa kamera pada ponsel cerdas, dan lensa yang akan Anda gunakan pada kamera biasa untuk mengambil selfie genggam, akan bersudut lebar. Ini berarti bahwa mereka bisa mendapatkan banyak bidikan, tetapi mereka juga sedikit mendistorsi gambar.

Distorsi ini biasanya tidak terlihat, tetapi ketika Anda memegang lensa ini terlalu dekat ke wajah Anda, itu dapat menghasilkan efek seperti karikatur yang aneh, di mana bagian wajah Anda tiba-tiba tampak lebih besar daripada bagian lainnya.

Ini adalah efek yang cukup standar, dan kami lebih memperhatikannya pada wajah hanya karena otak kami sangat baik dalam pengenalan wajah, dan perubahan apa pun dari pola normal akan muncul pada kami.

Jadi, jika Anda menyusuri rute memegang kamera dengan tangan, rentangkan lengan Anda sejauh mungkin dari Anda untuk meminimalkan efek mata ikan ini.

Namun, ketika Anda melakukan ini, jangan membuat kesalahan dengan mendorong kepala Anda secara tidak wajar ke belakang bahu Anda – ini bisa menjadi reaksi alami untuk mendorong lengan kita keluar dan mencoba menjauh dari kamera, tetapi ini akan membuat kepala Anda terlihat aneh. Jadi setelah Anda memegang kamera, pastikan kepala Anda dalam posisi alami.

Baca Juga: Tinggal Tambahi Filter Aesthetic, Begini Cara Foto Selfie di TikTok

Editor : Bayu Dwi Mardana Kusuma

Baca Lainnya

Latest