Follow Us

13 Tempat Wisata Air di Purwakarta yang Bukan Sekadar Main Basah-basahan, Hunting Foto Aesthetic Jadi Bonus!

Bayu Dwi Mardana Kusuma - Selasa, 01 November 2022 | 19:08
Inilah 13 tempat wisata air di Purwakarta yang bukan sekadar main basah-basahan. Hunting foto aesthetic jadi bonusnya.
Yoga Pramuja

Inilah 13 tempat wisata air di Purwakarta yang bukan sekadar main basah-basahan. Hunting foto aesthetic jadi bonusnya.

Fotokita.net - Berikut ini adalah informasi 12 tempat wisata air di Purwakarta yang bukan sekadar main basah-basahan. Hunting foto aesthetic jadi bonus.

Saat menyebut nama Purwakarta, pikiran kita akan melayang ke sate maranggi. Sebetulnya, wilayah banyak dikelilingi perbukitan ini menyimpan banyak tempat wisata yang menarik buat dikunjungi.

Lokasinya yang tak begitu jauh dari Jakarta dan Bandung membuat sejumlah tempat wisata Purwakarta menarik untuk didatangi pada akhir pekan atau momen liburan lainnya. Nah, berikut ini 13 tempat wisata air di Purwakarta yang bukan sekadar menawarkan aktivitas main basah-basahan. Hunting foto aesthetic jadi bonusnya.

Kabupaten Purwakarta di Jawa Barat disebut sebagai kota pensiun karena menawarkan suasana yang jauh dari hiruk pikuk dan keramaian. Meski begitu, Purwakarta menawarkan potensi wisata yang juga tak kalah saing dari kota-kota lainnya.

Jika menggunakan mobil, perjalanan ke Purwakarta melalui tol hanya memakan waktu sekitar satu jam setengah. Melakukan touring singkat dengan motor menuju Purwakarta pun tidak butuh waktu lama, cukup 2 jam perjalanan saja.

Berikut daftar 13 tempat wisata air yang dapat Anda kunjungi ketika bermain ke Purwakarta.

1. Pasir Langlang Panyawangan

Pasir Langlang Panyawangan atau disebut juga Ujung Aspal merupakan hutan pinus dengan panorama indah dan udara sejuk.

Alternatif destinasi wisata Purwakarta ini memiliki luas lahan sekitar 43 hektar dan berada tak jauh dari pusat Kota Purwakarta, tepatnya di Pusakamulya, Kecamatan Kiarapedes, Kabupaten Purwakarta.

Selain area berkemah, ada pula Pusakamulya Bike Park yang merupakan trek khusus olahraga downhill, Curug Pamoyanan, Goa Jepang, dan spot foto.

Baca Juga: 4 Tempat Wisata Curug atau Air Terjun di Purwakarta, Dijamin Dapat Foto Estetik di Instagram

2. Sungai Cidomas

Editor : Bayu Dwi Mardana Kusuma

Baca Lainnya

Latest