Follow Us

5 Tempat Wisata Kuliner Legendaris di Surabaya, Lihat Foto Menunya Bikin Ingin Cicipi

Bayu Dwi Mardana Kusuma - Sabtu, 29 Oktober 2022 | 23:05
Berikut ini adalah 5 tempat wisata kuliner legendaris di Surabaya. Baru lihat foto menunya sudah bikin ingin cicipi.
Instagram

Berikut ini adalah 5 tempat wisata kuliner legendaris di Surabaya. Baru lihat foto menunya sudah bikin ingin cicipi.

Fotokita.net - Mari kita simak 5 tempat wisata kuliner legendaris di Surabaya. Baru lihat foto menunya saja sudah bikin ingin mencicipinya.

Tempat wisata legendaris di Surabaya dikhususkan yang berada di seputar Tunjungan Plaza. Tempat wisata ini merupakan salah satu ikon kota pahlawan.

Letaknya, berada di Surabaya pusat. Tunjungan menjadi pusat perbelanjaan yang patut dikunjungi bila berkunjung ke Surabaya.

Di sekitar Tunjungan Plaza, terdapat pula makanan legendaris Surabaya yang sayang jika dilewatkan begitu saja. Seperti bebek sinjai, es Tidar dan masih banyak lagi tempat kuliner yang sebaiknya kita cicipi.

Berikut ini 5 tempat wisata kuliner legendaris di Surabaya, khususnya di sekitar Tunjungan Plaza. Saat lihat foto menunya sudah bikin ingin mencicipinya.

1. Ayam Pemuda Tidar

Ayam Goreng Pemuda membuat penikmatnya tidak gampang move on. Ayam goreng pemuda dibumbui dengan olahan bumbu pilihan sehingga bagian luar ayamnya sangat garing dan dagingnya sangat empuk.

Kulit ayam menjadi sangat garing tetapi bagian dalam tetap kenyal. Ayam sangat cocok dipadukan dengan sambal khusus dari Ayam Pemuda Tidar, potongan bawang merah dan kecap manisnya yang memiliki rasa khas.

Ayam goreng sangat pas jika dinikmati dengan sayur asem yang segar. Rumah makan yang terletak di Jalan Tidar No. 9-11 ini menyediakan aneka hidangan lainnya.

Selain ayam goreng, restoran ini juga menyediakan paru goreng, babat, cumi, udang, kepala ayam, ceker ayam dan masih banyak lagi.

Untuk harga yang ditawarkan dari Rp 10.000 hingga Rp 40.000.

Baca Juga: Ini 5 Tempat Wisata Kuliner di Sentul, Cocok Buat Foto Estetik

Editor : Bayu Dwi Mardana Kusuma

Baca Lainnya

Latest