Follow Us

Gak Ada Kata Sulit, Ini 9 Cara Foto Tempat Wisata Keren Pakai Kamera Ponsel

Bayu Dwi Mardana Kusuma - Sabtu, 22 Oktober 2022 | 23:24
Yuk kita ketahui 9 ara foto tempat wisata keren pakai kamera ponsel. Ternyata nggak ada kata sulit kan? Coba dari sekarang!
CNET

Yuk kita ketahui 9 ara foto tempat wisata keren pakai kamera ponsel. Ternyata nggak ada kata sulit kan? Coba dari sekarang!

Fotokita.net - Inilah 9 cara foto tempat wisata keren pakai kamera ponsel. Nggak kata sulit kok buat mencobanya.

Ponsel canggih iPhone 13 Pro, Google Pixel 6 Pro, dan Samsung Galaxy S21 Ultra memiliki kamera luar biasa yang dapat menangkap jenis foto menakjubkan yang biasanya Anda harapkan dari DSLR pro-level dengan harga setinggi langit.

Bahkan ponsel yang lebih lama atau lebih terjangkau seperti iPhone 11, OnePlus 9 atau Pixel 5 dapat mengambil bidikan menakjubkan yang akan mengesankan Instagram Anda tanpa henti. Inilah 9 cara foto tempat wisata keren pakai kamea ponsel.

Dalam langkah mudah ini, kami akan menunjukkan kepada Anda cara mengambil foto lanskap dengan ponsel Anda, apakah Anda sedang menuju ke pedesaan atau jauh ke jantung pegunungan.

Sementara beberapa tips berlaku untuk handset terbaru dengan beberapa opsi lensa, banyak yang relevan apakah ponsel Anda berusia tiga bulan atau tiga tahun, Apple atau Android.

1. Urutkan pengaturan kamera ponsel Anda

Ponsel Anda mungkin mampu mengambil foto lanskap yang retak dalam mode otomatis default, tetapi mari kita melangkah lebih jauh.

Jika ponsel Anda memiliki mode "pro" yang memberi Anda kontrol pengaturan manual, alihkan ke mode itu. Jika tidak, aplikasi seperti Moment, Lightroom, atau MuseCam memungkinkan Anda mengontrol pengaturan seperti ISO, kecepatan rana, dan white balance.

Yang terpenting, aplikasi ini juga memungkinkan Anda memotret dalam format mentah. Foto mentah tidak menyimpan banyak pengaturan kamera otomatis yang biasanya diterapkan ponsel Anda ke gambar JPEG, seperti keseimbangan putih atau penajaman.

Hasilnya adalah gambar yang memungkinkan Anda mengubah white balance, mengubah nada warna, dan menyelamatkan detail dari sorotan dan bayangan jauh lebih mudah, dan dengan lebih sedikit degradasi foto, dibandingkan dengan JPEG sederhana. Saya akan kembali membahas ini lebih lanjut di bagian pengeditan di bawah ini.

Iphone 13 Pro dan 12 Pro Max, dapat menggunakan format ProRaw baru perusahaan, yang menggunakan beberapa teknik fotografi komputasi seperti pencampuran HDR tetapi masih menghasilkan file DNG yang dapat diedit dengan mudah. Mengetuk tombol Raw pada layar kamera akan mengaktifkan pemotretan mentah.

Baca Juga: 8 Cara Foto Selfie yang Keren, Nomor 7 Bikin Senyum-senyum Sendiri

Editor : Bayu Dwi Mardana Kusuma

Baca Lainnya

Latest