Follow Us

HP 1 Jutaan Bukan Hambatan! Begini 9 Cara Foto Keren yang Gampang Buat Langsung Dicoba

Bayu Dwi Mardana Kusuma - Jumat, 14 Oktober 2022 | 21:00
Begini 9 cara foto keren yang gampang buat langsung dicoba. Punya HP dengan kisaran harga 1 jutaan bukan hambatan!
Unsplash

Begini 9 cara foto keren yang gampang buat langsung dicoba. Punya HP dengan kisaran harga 1 jutaan bukan hambatan!

Fotokita.net - Punya HP di kisaran harga 1 jutaan, tapi ingin bisa dapat foto keren? Nah, begini 9 cara foto keren yang gampang buat langsung dicoba.

Sekarang kita semua sudah familiar dengan dasar-dasar fotografi smartphone: Anda mengeluarkan HP dan menekan sebuah tombol.

Tetapi jika Anda benar-benar berencana untuk melestarikan kenangan itu untuk anak cucu, maka Anda pasti ingin ponsel Anda terlihat terbaik. Jadi, tinggal ikuti 9 cara foto keren yang gampang buat langsung dicoba ini. Punya HP 1 jutaan bukan hambatan.

Pengaturan kamera, pencahayaan, mode pemandangan, dan komposisi semuanya dapat berperan, seperti yang akan kami jelaskan.

Dan ketika foto Anda terlihat sangat fantastis, pastikan Anda juga meluangkan waktu untuk mencadangkannya di tempat yang aman.

1. Atur fokus dan eksposur

Kamera HP telah berkembang pesat dalam waktu singkat, dan sebagian besar handset sekarang memberi Anda kendali atas fokus dan eksposur bidikan Anda.

Jika fokus manual tersedia, biasanya diaktifkan dengan ketukan di layar, pada titik di mana Anda ingin kamera fokus.

Periksa juga pengaturan untuk aplikasi kamera ponsel Anda. Jika Anda menemukan opsi pengenalan wajah, itu akan secara otomatis membidik wajah, membantu Anda menghindari pemotretan di mana wajah teman Anda berantakan.

Lalu ada eksposur, atau seberapa banyak cahaya yang diizinkan masuk ke dalam bingkai. Di aplikasi kamera iPhone default, Anda dapat mengetuk sekali untuk fokus, lalu tahan dan seret untuk menyesuaikan eksposur.

Ini adalah cerita serupa di aplikasi kamera untuk stok Android: Ketuk sekali untuk fokus, lalu Anda dapat menyesuaikan eksposur melalui penggeser yang muncul di samping atau atas layar.

Source : popsci.com

Editor : Bayu Dwi Mardana Kusuma

Baca Lainnya

Latest