Follow Us

Menhan Prabowo Sampai Minta Maaf, Kapten TNI RS Todong Pistol di Tol Jagorawi Punya Jabatan Ini, Foto Wajahnya Beredar

Bayu Dwi Mardana Kusuma - Selasa, 20 September 2022 | 09:36
Kapten TNI RS todong pistol di Tol Jagorawi yang bikin Menhan Prabowo minta maaf punya jabatan ini di Kemenhan. Foto wajahnya beredar.
Instagram

Kapten TNI RS todong pistol di Tol Jagorawi yang bikin Menhan Prabowo minta maaf punya jabatan ini di Kemenhan. Foto wajahnya beredar.

Fotokita.net - Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto sampai meminta maaf kepada publik atas peristiwa penodongan pistol yang dilakukan Kapten TNI RS di Tol Jagorawi. Ternyata Kapten TNI RS todong pistol di Tol Jagorawi punya jabatan ini di Kementerian Pertahanan. Foto wajahnya beredar di media massa.

Video yang menunjukkan sopir mobil Toyota Fortuner hitam berpelat dinas warna merah dan Avanza terlibat perselisihan di Jalan Tol Jagorawi arah Bogor ke Jakarta. Di ujung video, sopir mobil Fortuner menodong pistol ke arah pengemudi Avanza.

Setelah viral di media sosial, identitas sopir Fortuner berpelat dinas warna merah terungkap. Pelakunya adalah Kapten TNI RS yang bertugas di Kementerian Pertahanan. Menhan Prabowo melalui juru bicaranya sampai meminta maaf. Kapten TNI RS todong pistol di Tol Jagorawi punya jabatan ini. Foto wajahnya akhirnya beredar.

Dalam video viral yang beredar, terlihat dua mobil hitam, salah satunya berpelat dinas, salip-salipan di jalan tol. Dinarasikan bahwa insiden itu terjadi di Tol Jagorawi (arah Jakarta) pada Minggu (18/9/2022).

Dalam video itu viral, tampak mobil Fortuner ingin menyalip Avanza dari sebelah kanan. Namun, mobil Avanza tak memberi jalan sehingga membuat mobil Fortuner tak dapat menyalip dan terhalang pembatas jalan di sebelah kanan.

Pengemudi mobil pelat dinas tampak berusaha menyalip mobil lain di depannya dari kanan di lajur 4. Namun pengemudi mobil tersebut tidak memberikan jalan. Sopir mobil pelat dinas kemudian mencoba menyalip dari kiri, tetapi tidak juga diberikan jalan oleh pengemudi mobil tersebut.

Hingga kemudian sopir mobil pelat merah itu mengeluarkan pistol dan menodongkan ke pengemudi mobil yang hendak dia salip tersebut.

Mobil Fortuner itu lalu berpindah jalur ke arah kiri. Bukannya langsung mendahului, sopir Fortuner itu mendekati mobil Avanza sambil mengeluarkan senjata api mirip pistol. Sopir Fortuner itu lalu mengarahkan pistol tersebut ke arah pengemudi mobil Avanza.

Baca Juga: Bikin Prabowo Turun Tangan, Kapten TNI Todong Pistol di Tol Jagorawi Dapat Hukuman Begini, Foto Sosoknya Sampai Dicari

Video juga memperlihatkan setelah sopir mobil Fortuner pelat dinas merah beberapa saat menodongkan pistol, akhirnya mobil Avanza melambatkan lajunya. Ujungnya, mobil Fortuner menyalip dan pergi meninggalkan lokasi.

Mobil berpelat merah di Tol Jagorawi yang viral ternyata dikemudikan seorang anggota TNI berpangkat kapten. Pengemudi itu menodongkan senpi kepada pengemudi lain.

Direktur Pembinaan Penegakan Hukum POM TNI Kolonel Laut (PM) Khoirul Fuad mengatakan mobil yang viral dipakai pelaku adalah mobil dinas Kementerian Pertahanan (Kemhan).

Editor : Bayu Dwi Mardana Kusuma

Baca Lainnya

Latest