Follow Us

Jawaban Apa Kaitan Antara Kewajiban Sebagai Warga Negara dengan Pelestarian Hewan Langka

Bayu Dwi Mardana Kusuma - Minggu, 18 September 2022 | 23:59
Ini jawaban apa kaitan antara kewajiban sebagai warga negara dengan pelestarian hewan langka buku tematik kelas 4 SD tema 3.
pixabay

Ini jawaban apa kaitan antara kewajiban sebagai warga negara dengan pelestarian hewan langka buku tematik kelas 4 SD tema 3.

Fotokita.net - Berikut ini jawaban apa kaitan antara kewajiban sebagai warga negara dengan pelestarian hewan langka yang menjadi soal dalam buku tematik kelas 4 SD tema 3 halaman 92 dan 93.

Mengapa kita perlu melestarikan hewan langka?

Jawaban: Karena hewan langka jumlahnya sudah sedikit sehingga perlu dilestarikan, jika tidak hewan tersebut dapat punah.

Apa yang terjadi jika terdapat hewan yang punah?

Jawaban: Apabila terdapat hewan punah maka akan mempengaruhi kelangsungan hidup makhluk hidup lainnya, sehingga menyebabkan ketidak seimbangan di dalam ekosistem tersebut.

Apa yang bisa kita lakukan sebagai warga negara untuk melestarikan hewan langka?

Jawaban: Kita dapat menghimbau kepada masyarakat untuk peduli terhadap lingkungan dengan cara menjaga agar hewan tidak mengalami kepunahan.

Tuliskan himbauanmu kepada masyarakat agar melestarikan hewan langka.

Baca Juga: Jawaban Apa Saja yang Harus Dikerjakan Oleh Pengrajin Kayu Kelas 4 SD

Jawaban: Manfaat melestarikan hewan langka berarti melaksanakan kewajiban kita terhadap makhluk lainnya. Marilah mulai saat ini kita peduli dengan kelestarian hewan-hewan yang ada di sekitar kita.

Apa kaitan antara kewajiban sebagai warga negara dengan pelestarian hewan langka?

Editor : Bayu Dwi Mardana Kusuma

Baca Lainnya

Latest