Follow Us

Terlanjur Bikin Mahfud Md Turun Tangan, Pria Diviralkan 'Polisi Cekcok dengan RT' Ternyata Punya Niat Begini, Foto Sosoknya Muncul

Bayu Dwi Mardana Kusuma - Senin, 12 September 2022 | 22:55
Pria diviralkan polisi cekcok dengan ketua RT terlanjur bikin Menko Polhukam Mahfud MD turun tangan. Ternyata dia punya niat begini.
Polda Metro

Pria diviralkan polisi cekcok dengan ketua RT terlanjur bikin Menko Polhukam Mahfud MD turun tangan. Ternyata dia punya niat begini.

Fotokita.net - Seorang pria yang diviralkan 'polisi cekcok dengan RT' terlanjur bikin Menko Polhukam Mahfud Md turun tangan hingga menyebutnya sebagai 'polisi arogan' di media sosial. Ternyata pria yang bernama Edison Samsudin ini punya niat begini. Foto sosoknya muncul di media massa.

Kasus ini berawal ketika pria di dalam mobil cekcok dengan seorang pria lainnya. Cekcok itu diakibatkan pria di dalam mobil tersebut enggan memundurkan mobilnya.

Video cekcok kedua pria itu viral di media sosial. Bukan cuma itu, pria yang diviralkan 'polisi cekcok dengan RT' itu terlanjur bikin Menko Polhukam Mahfud Md sampai turun tangan.

Video viral itu memperlihatkan momen perdebatan kedua pria tersebut. Perdebatan itu terjadi lantaran pria yang disebut sebagai polisi tidak mau memundurkan mobilnya yang menghalangi jalan keluar komplek, hingga akhirnya pria yang disebut ketua RT mendorong mobil itu.

"Nih ya, liat pelatnya disuruh mundur aja nggak mau sampe Pak RT saya kayak begini (dorong mobil)," ucap perempuan yang merekam video tersebut.

Terlihat mobil tersebut bernomor polisi B-1398-KYP. Selanjutnya, setelah kejadian aksi dorong mobil tersebut, 'polisi' itu lalu memundurkan mobilnya. Namun, bukannya langsung memundurkan mobil, perdebatan dengan Ketua RT masih terus berlangsung.

"Mundur sedikit aja kan bisa, Pak, ini pintu keluar-masuk," kata perekam video.

"Haduh-haduh, orang kok sombong banget ya, Pak. Astaghfirullahaladzim polisi kayak gini," sambungnya.

Baca Juga: Cecar Menko Polhukam, Tabiat Asli Anggota DPR di Kasus Ferdy Sambo Justru Terbongkar, Foto Fahri Hamzah Sampai Dibawa-bawa

Cekcok pria yang ogah memundurkan mobilnya ramai dibahas di media sosial. Ujungnya, Mahfud Md sampai turun tangan. Postingan tersebut di-retweet oleh Menkopolhukam Mahfud Md lewat akun Twitternya, @mohmahfudmd.

Dalam cuitannya, dia meminta pihak kepolisian mengusut persoalan itu jika kejadian seperti dalam video itu benar. Dia juga mencolek akun Divisi Humas Polri untuk melihat video kejadian itu.

"Ini beneran atau konten sandiwara buatan? Kalau ini sungguhan saya maka Polisi harus mengambil tindakan. Itu ada nomer mobilnya B. 1489 KYP. Masak, arogansinya spt itu. @DivHumas_Polri," cuit Mahfud dalam Twitter.

Editor : Bayu Dwi Mardana Kusuma

Baca Lainnya

Latest