Follow Us

Warga Papua Dimutilasi, Oknum Prajurit TNI Ikut Terseret Transaksi Senjata Api, Foto Korban Sempat Diunggah

Bayu Dwi Mardana Kusuma - Minggu, 28 Agustus 2022 | 22:59
Ada 6 oknum prajurit TNI yang ikut terseret transaksi senjata api dalam kasus warga Papua dimutilasi. Foto korban sempat diunggah.
Berita Timika

Ada 6 oknum prajurit TNI yang ikut terseret transaksi senjata api dalam kasus warga Papua dimutilasi. Foto korban sempat diunggah.

Fotokita.net - Pembunuhan 4 orang warga Papua dengan cara mutilasi sudah menggegerkan masyarakat Timika, di Kabupaten Mimika. Polisi menyebutkan, pelaku berjumlah sembilan orang. Dalam pembunuhan sadis ini, 6 oknum prajurit TNI ikut terseret transaksi senjata api. Foto korban sempat diunggah di media sosial.

Polisi berhasil menangkap 3 orang yang diduga terlibat dalam pembunuhan sadis itu. Hingga kini, ada 2 dari 4 korban tewas yang belum ditemukan jasadnya.

Jasad warga Papua yang menjadi korban ditemukan dalam kondisi mengenaskan. Tubuhnya sudah dimutilasi. Bahkan, ada korban ditemukan dengan kondisi anggota tidak lengkap. Dalam pembunuhan ini, ada 6 oknum prajurit TNI yang ikut terseret transaksi senjata api. Foto korban sempat diunggah di media massa.

Direktur Reskrimum Polda Papua Kombes Faizal Rahmadani mengatakan 3 terduga pelaku itu ditangkap di lokasi berbeda. Ketiganya yaitu APL alias Jeck, DU, dan R diduga terlibat pembunuhan yang terjadi pada 22 Agustus 2022.

Kombes Faizal mengatakan bila pembunuhan itu terjadi pada 22 Agustus 2022 pukul 21.50 WIT di kawasan SP1, Distrik Mimika Baru. Empat korban tewas yaitu Arnold Lokbere, Irian Nirigi, Leman Nirigi, dan seorang lainnya yang belum diketahui identitasnya.

Dikutip dari laporan Antara pada Minggu (28/8/2022), jenazah para korban dibuang di sekitar sungai Kampung Pigapu, Distrik Iwaka. Pada Jumat (26/8/2022) jenazah Arnold Lokbere ditemukan dalam kondisi mengenaskan dan Sabtu (27/8/2022) kembali ditemukan sesosok jenazah yang juga dalam kondisi mengenaskan dengan identitas yang belum diketahui.

Dua jenazah lainnya hingga kini belum ditemukan dan apa motif pembunuhan sadis itu juga belum dipastikan. Setidaknya hal itu yang disampaikan oleh Kombes Faizal.

Kombes Faizal menyebutkan, kasus pembunuhan ini terjadi pada Senin, 22 Agustus 2022 bertempat di Kampung Kamoro Jaya-SP 1, Distrik Mimika Baru, sekitar pukul 21.50 WIT.

Baca Juga: Khotbah Idul Adha Jadi Dakwah Terakhir, Begini Ucapan Ustaz Asal Sulsel yang Bikin KKB Papua Egianus Kogoya Murka, Foto Jenazahnya Bikin Nyesek

Pembunuhan sadis ini diduga dilakukan oleh sembilan orang, tiga merupakan warga sipil dan enam orang lainnya diduga oknum anggota TNI.

Setelah dibunuh dengan cara dimutilasi, kepala dan kaki dipotong, lalu potongan tubuh korban dimasukkan ke dalam karung kemudian dibuang ke sungai di Kampung Pigapu, Distrik Iwaka.

Tiga orang warga sipil masing-masing APL, DU dan R, telah ditangkap dan kini dalam pemeriksaan penyidik Polres Mimika.

Editor : Fotokita

Baca Lainnya

Latest