Follow Us

Ikut Ditahan Karena Ferdy Sambo, Ini Profil AKBP Handik Zusen yang Jadi Komandan Penembakan Laskar FPI KM 50, Foto Sosoknya Sempat Disebarkan

Bayu Dwi Mardana Kusuma - Sabtu, 13 Agustus 2022 | 16:39
Ini profil AKBP Handik Zusen yang ikut ditahan karena Ferdy Sambo  menjadi komandan penembakan Laskar FPI KM 50. Foto sosoknya disebarkan.
Facebook

Ini profil AKBP Handik Zusen yang ikut ditahan karena Ferdy Sambo menjadi komandan penembakan Laskar FPI KM 50. Foto sosoknya disebarkan.

Fotokita.net - Ini profil AKBP Handik Zusen yang ikut ditahan di tempat khusus di Mako Brimob Kelapa Dua Depok karena terseret dugaan pelanggaran kode etik dalam kasus Irjen Ferdy Sambo. AKBP Handik Zusen menjadi komandan polisi penembak Laskar FPI di Tol Cikampek KM 50. Foto sosoknya sempat disebarkan di media sosial.

Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Handik Zusen saat ini menjabat sebagai Kasubdit Resmob Ditreskrimum Polda Metro Jaya. Handik menjadi salah satu dari empat polisi berpangkat perwira menengah (pamen) yang ditahan di Mako Brimob.

Hasil pemeriksaan terkini, keempat pamen Polda Metro Jaya yang di-patsus-kan terdiri atas tiga kasubdit dan satu kanit. Keempatnya adalah pamen pada Direktorat Reserse Kriminal Umum (Ditreskrimum) Polda Metro Jaya. Ini profil AKBP Handik Zusen yang jadi komandan polisi penembak Laskar FPI di Tol Cikampek KM 50. Foto sosoknya sempat disebarkan.

Kadiv Humas Polri Irjen Dedi Prasetyo memberikan keterangan resmi kepada wartawan mengenai empat pamen ditahan di tempat khusus (patsus) lantaran diduga melanggar kode etik terkait tewasnya Brigadir J. Kini total ada 16 polisi yang menjalani patsus.

"Betul (bertambah). Hasil pemeriksaan dan gelar kemarin malam, ditetapkan empat pamen PMJ (3 AKBP dan 1 kompol) menjalankan patsus di Biro Provos Mabes Polri," kata Dedi pada Sabtu (13/8/2022).

Dedi menyebut dari total ada 16 polisi yang ditempatkan di patsus, enam personel di Mako Brimob Polri dan 10 polisi di Provos Mabes Polri. "Jumlah sampai hari ini 16 orang telah ditempatkan di tempat khusus (patsus): 6 orang di Mako dan 10 orang di Provos," ujarnya.

Dedi memang tidak menyebutkan nama keempat pamen Polda Metro Jaya yang ikut ditahan karena kasus Ferdy Sambo. Namun, sejumlah wartawan berhasil mendapatkan informasi bahwa salah satu pamen yang ditahan di Mako Brimob adalah AKBP Handik Zusen. Saat ini AKBP Handik Zusen menjadi anak buah Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran.

Sebelum AKBP Handik Zusen ditahan, seorang perwira menengah dari Polda Metro Jaya yang ditindak terkait kasus Ferdy Sambo sudah terlebih dulu dibawa ke Mako Brimob.

Baca Juga: Dikurung Gegara Terseret Ferdy Sambo, Ini Profil AKBP Jerry Siagan Anak Buah Irjen Fadil Imran yang Tangani Kasus Putri Nia Daniaty, Foto Wajahnya Sampai Dicari-cari

Ini profil AKBP Handik Zusen yang ikut ditahan karena Ferdy Sambo  menjadi komandan penembakan Laskar FPI KM 50. Foto sosoknya disebarkan.
Facebook

Ini profil AKBP Handik Zusen yang ikut ditahan karena Ferdy Sambo menjadi komandan penembakan Laskar FPI KM 50. Foto sosoknya disebarkan.

Pamen polisi itu adalah Wadirkrimum Polda Metro Jaya AKBP Jerry Siagian. Anak buah Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran itu langsung dikurung di Mako Brimob, Depok, terkait pelanggaran etik.

"Dari hasil pemeriksaan hari ini telah selesai, selesai pemeriksaan langsung ditempatkan di tempat khusus di Mako Brimob. Berarti sudah dikirim, sore hari ini ya. Pangkat AKBP, sudah dikirim langsung ke Mako Brimob," kata Dedi kepada wartawan di Mako Brimob pada Kamis (11/8/2022).

Editor : Bayu Dwi Mardana Kusuma

Baca Lainnya

Latest