Follow Us

Tunangan Bharada E Ketakutan, Begini Isi Surat Terbuka Orangtua Richard Eliezer ke Presiden Jokowi, Foto Sang Ibunda Jadi Sorotan

Bayu Dwi Mardana Kusuma - Rabu, 10 Agustus 2022 | 07:52
Begini isi surat terbuka orangtua Richard Eliezer ke Presiden Jokowi. Tunangan Bharada E sampai merasa ketakutan. Foto sang ibunda jadi sorotan.
Facebook

Begini isi surat terbuka orangtua Richard Eliezer ke Presiden Jokowi. Tunangan Bharada E sampai merasa ketakutan. Foto sang ibunda jadi sorotan.

Fotokita.net - Orangtua Richard Eliezer atau Bharada E, S. Junus Lumiu dan Rynecke A. Pudihang, menuliskan surat terbuka yang ditujukan kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi), Kapolri dan Menko Polhukam, terkait dengan kasus yang kini sedang dihadapi anaknya. Ayah dan ibunda Richard menyebutkan, tunangan Bharada E mengalami rasa ketakutan.

Surat terbuka orangtua Bharada E ditulis dengan tangan di atas secarik kertas bergaris-garis. Di bagian akhir, ayah dan ibunda Richard Eliezer membubuhkan tanda tangan berserta nama lengkap masing-masing.

Dalam isi surat terbuka yang ditujukan kepada Presiden Jokowi, orangtua Richard menyampaikan, tunangan Bharada E merasa ketakutan atas kasus hukum yang sedang dihadapi anaknya. Begini isi surat lengkap terbuka orangtua Richard Eliezer. Foto sang ibunda jadi sorotan.

Irjen Ferdy Sambo sudah ditetapkan sebagai tersangka kasus pembunuhan Brigadir Nofriansyah Yosua Hutabarat atau Brigadir J. Penetapan ini salah satunya berdasarkan pengakuan baru Bharada E, yang akhirnya mau mengubah berita acara pemeriksaan (BAP) di depan penyidik tim khusus Polri.

Dalam pengakuan barunya, Bharada E mengaku diperintah atasan untuk menembak Brigadir J. Dugaan perintah dari Irjen Ferdy Sambo ke Bharada E untuk menembak Brigadir J itu disampaikan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo dalam konferensi pers di Mabes Polri, Selasa (9/8/2022).

Kapolri mengungkap peran Irjen Ferdy Sambo yang telah ditetapkan sebagai tersangka bersama Bharada Eliezer, Bripka Ricky dan Kuat di kasus dugaan pembunuhan J.

Kapolri Jenderal Listyo Sigigt Prabowo mengungkapkan Irjen Ferdy Sambo memerintahkan Bharada E untuk menembak Brigadir J. Dia memastikan peristiwa yang terjadi merupakan penembakan.

Baca Juga: Ini Sosok Orangtua Bharada E yang Bikin Irjen Ferdy Sambo Masuk Bui, Foto Ayah Ajudan Eks Kadiv Propam Akhirnya Muncul

"Tim khusus menemukan bahwa peristiwa yang terjadi adalah peristiwa penembakan terhadap Saudara J yang menyebabkan Saudara J meninggal dunia yang dilakukan oleh Saudara RE atas perintah Saudara FS," kata Sigit.

Sigit mengungkapkan fakta baru. Dia menegaskan tidak ada peristiwa tembak-menembak seperti laporan awal kasus.

"Ditemukan perkembangan baru bahwa tidak ditemukan fakta peristiwa tembak-menembak seperti yang dilaporkan. Saya ulangi, tidak ditemukan peristiwa fakta tembak-menembak," ujarnya.

Setelah Bharada E menembak Brigadir J, Irjen Ferdy Sambo lantas mengambil pistol Brigadir J. Menggunakan pistol Brigadir J, Sambo diduga menembak dinding ruangan tempat kejadian perkara (TKP) supaya terkesan Brigadir J melepaskan tembakan.

Editor : Bayu Dwi Mardana Kusuma

Baca Lainnya

Latest