Follow Us

Jabat Kapolres Metro Jakarta Selatan, Kombes Yandri Irsan Sengaja Disuntik Vaksin Khusus Sebelum Pergi Haji ke Tanah Suci, Foto Sosoknya Muncul di Medsos

Bayu Dwi Mardana Kusuma - Jumat, 22 Juli 2022 | 11:18
Kombes Yandri Irsan yang kini menjabat sebagai Kapolres Metro Jakarta Selatan sengaja disuntik vaksin khusus sebelum pergi haji.
Facebook

Kombes Yandri Irsan yang kini menjabat sebagai Kapolres Metro Jakarta Selatan sengaja disuntik vaksin khusus sebelum pergi haji.

Fotokita.net - Kombes Yandri Irsan secara resmi menjabat sebagai pelaksana tugas (Plt) Kapolres Metro Jakarta Selatan. Keputusan ini muncul setelah Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo menonaktifkan Kombes Budhi Herdi Susianto dari jabatannya sebagai Kapolres Metro Jakarta Selatan.

Mengikuti keputusan Kapolri, Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran segera menetapkan keputusan Kombes Yandri Irsan sebagai Plt Kapolres Metro Jaksel. Sebelumnya, Yandri Irsan mengemban tugas sebagai Direktur Pengamanan Objek Vital Polda Metro Jaya.

Foto sosok Kombes Yandri Irsan muncul di media sosial bersamaan dengan jabatan barunya resmi diumumkan. Sebelum menjabat Kapolres Jakarta Selatan, Yandri Irsan sengaja disuntik vaksin khusus sebelum pergi haji ke Tanah Suci Mekkah.

Kadiv Humas Polri Irjen Dedi Prasetyo menyatakan penonaktifan Kombes Budhi Herdi Susianto dari jabatan Kapolres Metro Jaksel demi menjaga independensi, transparansi, dan akuntabilitas dalam pengusutan kasus penembakan Brigadir Yosua.

Dedi Prasetyo mengumumkan, penonaktifan Karo Paminal Divisi Propam Brigjen Hendra Kurniawan dan Kapolres Metro Jakarta Selatan Kombes Budhi Herdi Susianto dari jabatan masing-masing.

"Yang pertama yang dinonaktifkan adalah Karo Paminal Brigjen Pol Hendra Kurniawan, kedua yang dinonaktifkan adalah Kapolres Jaksel Kombes Pol Budhi Herdi," kata Dedi. Jenderal bintang dua ini juga mengatakan, pengganti Kapolres Metro Jaksel akan ditunjuk oleh Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil.

Dedi mengungkapkan penonaktifan Brigjen Hendra Kurniawan dan Kombes Budhi Herdi Susianto dilakukan dalam rangka menjaga objektivitas dan transparansi tim khusus yang bekerja mengungkap kasus penembakan di rumah Irjen Ferdy Sambo.

Baca Juga: Kapolres Jaktim Unggah Foto Tampang Pemeras Modus Tabrak Lari di Pasar Rebo, Ternyata Pelaku Punya Luka di Kaki

"Yang pertama timsus terus bekerja. Dalam rangka menjaga objektivitas, transparansi, independensi, tim harus betul-betul menjaga marwah, itu sesuai dengan komitmen Bapak Kapolri," ujar Dedi Prasetyo saat menggelar konferensi pers di Mabes Polri, Jakarta Selatan, Rabu (21/7/2022).

Dedi mengatakan Kapolri menekankan timsus ini harus bekerja secara profesional dengan pembuktian secara ilmiah. "Ini merupakan suatu keharusan. Oleh karenanya, untuk menjaga objektivitas, transparansi, dan akuntabilitas, pada malam hari ini Bapak Kapolri memutuskan untuk menonaktifkan dua orang," kata Dedi.

Mengikuti keputusan Kapolri, Kepala Kepolisian Daerah Metro Jaya Inspektur Jenderal Fadil Imran menunjuk Komisaris Besar Yandri Irsan sebagai pelaksana tugas (plt) Kepala Kepolisian Resor Metro Jakarta Selatan.

Penunjukan Plt Kapolres Metro Jaksel itu tertuang dalam Sprint Nomor 108/VII/KEP/2022 tertanggal 21 Juli 2022. Dalam surat perintah tersebut, Irjen Fadil menunjuk Kombes Yandri Irsan untuk menjabat sebagai Plt Kapolres Jaksel.

Editor : Fotokita

Baca Lainnya

Latest