Follow Us

Nangis Disuruh Masuk Mobil Polisi, Begini Nasib Arkana Anak Bungsu Nikita Mirzani yang Ikut Dicokok, Netizen Cibir Foto Nyai Dijemput Paksa

Bayu Dwi Mardana Kusuma - Kamis, 21 Juli 2022 | 21:06
Arkana anak bungsu Nikita Mirzani menangis disuruh masuk mobil polisi. Begini nasibnya sekarang. Netizen banjir cibiran.
Instagram Ramdan Alamsyah

Arkana anak bungsu Nikita Mirzani menangis disuruh masuk mobil polisi. Begini nasibnya sekarang. Netizen banjir cibiran.

Fotokita.net - Artis kontroversial Nikita Mirzani ditangkap polisi di lobi Senayan City Mal, Tanah Abang, Jakarta Pusat. Saat ditangkap, Nikita sedang bersama anak bungsunya, Arkana Mawardi. Nangis disuruh masuk mobil polisi, begini nasib Arkana anak bungsu Nikita yang ikut dicokok. Netizen malah cibir foto Nyai dijemput paksa.

Kabid Humas Polda Banten Kombes Shinto Silitonga sudah menjelaskan alasan penangkapan Nikita Mirzani yang sedang bepergian bersam anak bungsunya. Penangkapan di lobi mal itu dilakukan pada Kamis (21/7/2022) sekitar pukul 14.50 WIB.

Shinto menyebutkan, penangkapan Nikita Mirzani dipimpin langsung Kasat Reskrim Polresta Serang Kota AKP David Adhi Kusuma dengan menyertakan 3 personel polwan. Saat ibunya ditangkap, Arkana anak bungsu Nikita Mirzani terlihat menangis disuruh masuk ke mobil polisi. Begini nasib Arkana yang ikut dicokok.

Shinto menjelaskan penangkapan Nikita Mirzani kepada wartawan. "(Penangkapan) dilaksanakan secara persuasif dengan terlebih dahulu menunjukkan identitas penyidik dan surat perintah penangkapan terhadap tersangka NM."

Kata Shinto, penangkapan dilakukan karena Nikita Mirzani tidak kooperatif. Penyidik telah melayangkan surat panggilan pada Senin (20/6/2022) dan penjadwalan ulang pemeriksaan pada Rabu (6/7/2022), namun dua panggilan pemeriksaan itu tidak dipenuhi oleh Nikita Mirzani.

Dalam penjelasan itu, Shinto menerangkan, "Pertimbangan penangkapan terhadap tersangka NM tentu saja pada sikap NM yang cenderung tidak kooperatif selama penyidikan meski penyidik sudah beberapa kali menyampaikan himbauan agar tersangka kooperatif selama proses penyidikan berlangsung."

Shinto juga menekankan, polisi sudah mengirimkan berkas perkara kasus yang menjerat Nikita Mirzani ke JPU pada Selasa (12/7/2022). Selain itu sejumlah barang bukti di rumah Nikita ikut disita penyidik.

Baca Juga: Lagi-lagi Bohong? Nikita Mirzani Ternyata Pernah Posting Foto Aib Dito Mahendra, Sekarang Nyai Bilang Nggak Kenal

"Penyitaan alat bukti berupa 1 unit device Ipad merk Apple dari kediaman tersangka NM di Pesanggrahan Jakarta Selatan pada Kamis (14/7/2022)," sebut Shinto.

Shinto juga memastikan, pihaknya akan bersikap profesional dalam penyelidikan kasus Nikita Mirzani. Hak-hak Nikita sebagai tersangka pun akan dipenuhi penyidik.

"Pasca upaya paksa terhadap tersangka NM hari ini, penyidik berkewajiban memenuhi hak-hak tersangka untuk dimintai keterangan dengan pendampingan penasehat hukum yang ditunjuk oleh tersangka NM dan melanjutkan penyidikan perkara tersebut secara profesional dan prosedural hingga dapat memberikan kepastian hukum," tandas Shinto.

Editor : Bayu Dwi Mardana Kusuma

Baca Lainnya

Latest