Follow Us

Pantas Keluarga Brigadir Yosua Sampai Penasaran, Begini Alasan Foto Wajah Bharada E Sengaja Ditutup-tutupi

Bayu Dwi Mardana Kusuma - Rabu, 13 Juli 2022 | 15:17
Foto wajah Bharada E yang menewaskan Brigadir Yosua sengaja ditutup-tutupi. Keluarga almarhum sampai penasaran alasannya.
Facebook

Foto wajah Bharada E yang menewaskan Brigadir Yosua sengaja ditutup-tutupi. Keluarga almarhum sampai penasaran alasannya.

Fotokita.net - Brigadir Nofriansyah Yosua Hutabarat (Brigadir Yosua) terlibat baku tembak dengan rekan sendiri, Bharada E di rumah Kadiv Propam Polri Irjen Ferdy Sambo. Baku tembak itu berujung pada tewasnya Brigadir Yosua yang membuat penasaran keluarga. Foto wajah Bharada E sengaja ditutup-tutupi.

Sampai saat ini, polisi masih menutupi identitas Bharada E, yang disebut sebagai anggota Brimob dengan tugas mengawal Kadiv Propam Polri Irjen Ferdy Sambo. Polisi menjelaskan latar belakang baku tembak berawal dari upaya Bharada E merespons teriakan istri Kadiv Propam Polri, Putri Ferdy Sambo.

Namun, hingga kini, polisi tidak secara gamblang menjelaskan identitas Bharada E yang disebut membalas tembakan Brigadir Yosua hingga tepat mengenai tubuh almarhum. Pantas keluarga Brigadir Yosua sampai penasaran, ternyata begini alasan foto wajah Bharada E terus sengaja ditutup-tutupi.

Berdasarkan keterangan polisi, Bharada E dan Brigadir Yosua adalah personel Polri yang melekat kepada Kadiv Propam Polri Irjen Ferdy Sambo. Bharada E bertugas sebagai pengawal Kadiv Propam Polri. Sementara itu, Brigadir Yosua adalah anggota Bareskrim yang ditugaskan sebagai sopir dinas istri Kadiv Propam, Putri Ferdy Sambo.

Kapolres Metro Jakarta Selatan Kombes Budhi Herdi Susianto mengatakan, peristiwa baku tembak antara Brigadir Yosua dan Bharada E terjadi pada Jumat (8/7/2022) pukul 17.00 WIB. Ketika itu, Bharada E sudah selesai mengantar putera Irjen Ferdy Sambo ke luar kota.

Kombes Budhi menyebutkan, rumah yang menjadi tempat kejadian perkara (TKP) itu adalah rumah singgah untuk karantina untuk mencegah COVID-19. Rumah itu akan dipakai jika ada keluarga Kadiv Propam Polri pergi ke luar kota.

Kombes Budhi mengatakan, Bharada E maupun istri Kadiv Propam, Putri Ferdy Sambo, ada di rumah itu untuk karantina. Pada saat itu, Kadiv Propam keluar dari rumah untuk tes COVID-19.

Baca Juga: Ayahnya Jadi Jenderal Termuda Polri, Begini Foto Wajah Anak Perempuan Ferdy Sambo, Ternyata Warisi Kebiasaan Ibunya

"Maka sama dengan keluarga yang lain, yang bersangkutan juga melakukan isolasi terlebih dahulu sambil menunggu hasil tes PCR yang dia lakukan bersama keluarga yang lain," ujar dia.

Dia mengatakan putera Kadiv Propam tak ada di rumah tersebut karena posisinya sudah berada di luar kota. "Dan kami sampaikan bahwa putera yang diantar itu tidak ada karena diantar ke luar kota. Artinya diantarkan sampai sana sehingga kembali sudah tidak kembali dengan putera tersebut," urainya.

Kombes Budhi mengatakan pada hari itu dirinya mendapatkan telepon dari Kadiv Propam. Dia mendapatkan kabar terjadi baku tembak di rumah Kadiv Propam.

Aparat Polres Metro Jaksel lalu menuju ke TKP untuk melakukan olah TKP. Kombes Budhi juga membantah pihaknya menutupi kasus baku tembak tersebut hingga kemudian baru diketahui publik tiga hari kemudian atau Senin (11/7/2022).

Editor : Bayu Dwi Mardana Kusuma

Baca Lainnya

Latest