Follow Us

Ternyata Luhut Binsar Nyaris Bogem Surya Paloh Gegara Pengusaha Ini, Foto Sosoknya Dicari-cari

Bayu Dwi Mardana Kusuma - Sabtu, 25 Juni 2022 | 10:57
Pengusaha ini ntaris membuat Luhut Binsar Pandjaitan melayangkan bogem ke Surya Paloh. Foto sosoknya dicari-cari.
Facebook

Pengusaha ini ntaris membuat Luhut Binsar Pandjaitan melayangkan bogem ke Surya Paloh. Foto sosoknya dicari-cari.

Fotokita.net - Menteri Koordinator Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan ternyata nyaris melayangkan bogem mentah kepada Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh. Momen perkelahian yang hampir terjadi itu muncul gegara pengusaha ini. Foto sosoknya dicari-cari.

Cerita pertikaian antara Luhut Binsar dan Surya Paloh muncul dari politikus senior PDI Perjuangan Panda Nababan. Sekalipun perkelahian itu berhasil dicegah, Panda ingin menunjukkan adanya konflik yang muncul di antara kedua tokoh yang dekat dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Panda menguraikan cerita itu bukan mengada-ada. Orang dekat Megawati Soekarnoputri ini menuliskan konflik Luhut Binsar dan Surya Paloh dalam buku berjudul 'Panda Nababan Lahir Sebagai Petarung: Sebuah Otobiografi, Buku Dua: Dalam Pusaran Kekuasaan'. Dalam salah satu ceritan, Panda menyebutkan, Luhut nyaris melayangkan bogem ke Surya Paloh gegara pengusaha ini.

Panda yang memulai karir politiknya sebagai wartawan ini bukan cuma satu kali menyinggung pertikaian di antara Luhut dan Surya Paloh. Setelah mendapatkan informasi bentrok fisik yang nyaris terjadi itu, Panda melakukan konfirmasi kepada kedua politikus yang mengawali karir sebagai kader Partai Golkar itu.

Dalam salah satu bab berjudul "Informan Jokowi", Panda menguraikan pertikaian yang terjadi antara Luhut dan Surya Paloh. Bogem Luhut yang nyaris melayang ke Surya Paloh terjadi pada saat menjelang Munas Golkar yang digelar tahun 2014.

Panda menuliskan cerita ketegangan di antara Luhut dan Surya Paloh dalam buku karyanya. "Ketika Jokowi belum lagi genap dua bulan sebagai presiden di periode pertamanya, misalnya, saya informasikan mengenai konflik yang terjadi antara Luhut B. Panjaitan dan Surya Paloh, menjelang Munas Golkar tahun 2014. Partai Golkar ketika itu memang sedang kisruh karena terjadi polarisasi terkait akan diadakannya pemilihan ketua umum baru."

Seorang kawan Panda telah memberikan informasi konflik antara menteri yang berjulukan segala urusan itu dan pemilik stasiun televisi nasional. Berangkat dari informasi itu, Panda menyebutkan, dia sudah melakukan konfirmasi terkait bogem yang nyaris melayang tersebut kepada Luhut dan Surya Paloh.

Baca Juga: Ironis! Foto Luhut Tertawa Bersama Tersangka Mafia Minyak Goreng Viral, Nama Angelina Sondakh Ikut Disebut-sebut

Panda melanjutkan cerita konflik tingkat tinggi itu dalam bukunya, "Menurut kawan saya, Luhut dan Surya bahkan sempat akan berkelahi secara fisik di Hotel Borobudur, Jakarta."

Ternyata Luhur Binsar Pandjaitan nyaris melayangkan bogem kepada Surya Paloh terjadi gegara pengusaha ini. Panda menyebutkan, pengusaha Tomy Winata saat itu menjadi saksinya. Sebab, Tomy Winatalah yang kala itu mempertemukan Luhut dan Surya Paloh untuk menjadi penengah. Panda juga menceritkan, dia sudah mengkonfirmasi cerita konflik ini secara langsung kepada Tomy Winata.

Dari hasil konfirmasi kepada Tomy Winata itu, Panda menuliskan hasilnya. Dia memberikan kutipan ulang atas peristiwa perkelahian yang nyaris meledak di hotel milik Tomy Winata tersebut.

Editor : Bayu Dwi Mardana Kusuma

Baca Lainnya

Latest