Follow Us

Hasil Tes Urine Keluar, Sopir Honda Jazz yang Seruduk Anak Pemotor Sampai Tewas Ternyata Alami Kondisi Begini, Foto CCTV Jadi Bukti

Bayu Dwi Mardana Kusuma - Sabtu, 18 Juni 2022 | 15:58
Hasil tes urine sopir Honda Jazz yang seruduk anak pemotor hingga tewas sudah keluar. Ternyata sopir mengalami kondisi begini saat kejadian.
Instagram

Hasil tes urine sopir Honda Jazz yang seruduk anak pemotor hingga tewas sudah keluar. Ternyata sopir mengalami kondisi begini saat kejadian.

Fotokita.net - Polisi melakukan tes urine terhadap sopir Honda Jazz berinsial IAR (35) yang menyeruduk anak pemotor hingga tewas. Hasil tes urinenya sudah keluar. Ternyata sopir Honda Jazz alami kondisi begini. Foto CCTV jadi buktinya.

Kecelakaan maut itu terjadi pada Selasa (14/6/2022) sekitar pukul 19.30 WIB di Jalan Pancoran Timur, Jakarta Selatan. Polisi telah menetapkan sopir mobil Honda Jazz IAR yang menyeruduk bocah perempuan inisial AAR (5) hingga tewas sebagai tersangka. Sopir Honda Jazz kini telah ditahan oleh pihak kepolisian.

Setelah hasil tes urine keluar, polisi menyebutkan sopir Honda Jazz mengalami kondisi begini hingga menyeruduk bocah perempuan hingga tewas. Foto CCTV yang viral di media sosial juga jadi bukti.

Kecelakaan tragis menewaskan bocah perempuan berusia 5 tahun terjadi setelah motor yang ditumpangi bersama ayahnya itu diseruduk mobil Honda Jazz. Polisi yang telah menetapkan sopir Honda Jazz juga menjelaskan kronologi kecelakaan maut itu.

"Ditahan, sudah dilakukan penahanan. Jadi setelah ditetapkan sebagai tersangka, dilakukan pemeriksaan, tersangka langsung kita lakukan penahanan," kata Kanit Laka Lantas Polres Metro Jakarta Selatan AKP Sigit Prabowo saat dihubungi, Sabtu (18/6/2022).

Sigit mengatakan pengemudi IAR dijerat dengan Pasal 310 ayat 3 dan 4 UU RI Tahun 2009 tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan. "Kalau dari pasalnya ancamannya 6 tahun penjara," tutur Sigit.

Kecelakaan maut itu berawal saat pelaku menerima telepon dari rekannya. Pelaku IAR tidak menghentikan laju kendaraannya.

Baca Juga: Pemiliknya Petinggi Kementerian, Alasan Sopir Fortuner Pelat RFY Terobos Busway Bikin Geram, Polisi Sengaja Rahasiakan Foto Sosoknya

Ketika berkendara sambil bermain handphone itu, IAR tidak melihat adanya speed bump yang berada di depannya. Laju kendaraan Honda Jazz milik IAR itu kemudian meningkat secara tiba-tiba akibat sopir kaget dengan keberadaan speed bump tersebut.

"Jadi ada polisi tidur, itu kan mobil matik. Jadi begitu polisi tidur kena, agak ngegas dikit. (Sopir) nggak bisa kontrol kendaraannya," ujar Sigit.

Kelalaian sopir Honda Jazz itu yang menjadi bukti polisi dalam menetapkan sebagai tersangka. Dia dianggap lalai berkendara sambil menggunakan handphone hingga menyebabkan orang lain meninggal dunia.

Editor : Bayu Dwi Mardana Kusuma

Baca Lainnya

Latest