Follow Us

Berjasa Buat Keluarganya, Begini Beda Sikap Ridwan Kamil Berjumpa 2 Warga Bern yang Selamatkan Eril Serta Adiknya, Kristina Ikut Komentari Foto Sosoknya

Bayu Dwi Mardana Kusuma - Sabtu, 11 Juni 2022 | 09:26
Ridwan Kamil berjumpa 2 warga Bern yang sudah menjadi pahlawan bagi keluarganya. Namun, beda sikapnya menjadi sorotan.
Instagram

Ridwan Kamil berjumpa 2 warga Bern yang sudah menjadi pahlawan bagi keluarganya. Namun, beda sikapnya menjadi sorotan.

Fotokita.net - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil boleh jadi tak akan bisa melepaskan begitu saja terhadap sikap warga Bern, Swiss. Dia juga berjumpa 2 orang warga Bern yang berjasa bagi keluarganya usai mendapatkan musibah. Ternyata begini beda sikap suami Atalia Praratya terhadap 2 warga yang selamatkan Eril serta adiknya, Zara.

Keluarga Ridwan Kamil mendatangi Bern bukan sekadar berwisata. Anak sulungnya, Emmeril Kahn Mumtadz ingin menggali informasi perihal kampus yang menyediakan sekolah S2 bagi dirinya.

Sebagai mahasiswa yang baru lulus dari Fakultas Teknik Mesin dan Dirgantara Institut Teknologi Bandung (ITB), Eril berkeinginan meneruskan jenjang sekolahnya di negara maju seperti Swiss.Terlebih lagi, Eril tampaknya sudah mantap ingin menekuni bidang otomotif, terutama yang berkaitan dengan mesin kendaraan bermotor.

Sejak awal kuliah di ITB, kekasih Nabila Ishma Nurhabibah itu sudah menyebutkan alasannya menggeluti dunia otomotif. Di bidang ini, Eril merasa bisa mengaktualisasikan kemampuan dirinya. Sebab, Eril blak-blakan mengakui bakat seni yang dimiliki sang ayah tak menurun ke dia.

Selain hobi berenang, Eril tertarik mengoprek mesin mobil. Itu sebabnya, Eril memiliki koleksi mobil antik. Salah satunya, VW Kharman Ghia berwarna merah. Mobil kesayangannya ini juga disewakan untuk pesta pernikahan. Selain itu, mobil ini kerap dia pakai untuk berkencan bersama sang kekasih, Nabila Ishma.

Demi meluluskan cita-citanya, Eril mendatangi Bern bersama ibunya, Atalia Praratya dan sang adik, Camillia Laetitia Azzahra atau Zara. Namun, saat menikmati keindahan ibu kota Swiss itu, musibah besar menimpa Eril.

Anak Ridwan Kamil dinyatakan hilang di Sungai Aare pada Kamis (26/5/2022). Eril hilang setelah hanyut. Ketika itu, sejumlah foto menunjukkan arus sungai terlihat cukup deras. Begitu pula dengan video lokasi musibah yang tersebar luas.

Baca Juga: Tiap Jalan Kaki Selalu Lihat ke Sungai, Penemu Jenazah Eril Ternyata Bukan Anggota Polisi Bern, Foto Sosok Sang Pahlawan Bikin Syok

Ridwan Kamil yang pada saat musibah sedang berada di London, Inggris segera menyusul keluarganya ke Bern. Begitu tiba di lokasi, dia langsung turun tangan ikut mencari keberadaan Eril. Begitu dengan Atalia Praratya.

Pihak keluarga berada di Swiss selama sekitar sepekan untuk mencari Eril. Setelah seminggu hilang, Eril dinyatakan meninggal dunia oleh pihak keluarga. Dua pekan hilang, jenazah Eril sudah ditemukan oleh polisi pintu air Bendungan Engehalde.Polisi Swiss lalu melakukan pemeriksaan forensik terhadap jasad yang ditemukan. Hasilnya dapat dipastikan itu adalah jasad Eril.Ridwan Kamil pun kembali ke Bern usai kepolisian menyatakan DNA jasad pemuda yang ditemukan cocok dengan DNA istrinya, Atalia Praratya.Pengadilan Swiss telah mengizinkan jenazah Eril untuk dibawa ke Indonesia. Pihak keluarga merencanakan pemakaman jenazah Eril dilakukan pada Senin (13/6).

Di tengah pencarian Eril rupanya terungkap cerita. Ketika musibah terjadi, adik Eril, Zara sempat diselamatkan warga Bern. Zara bersama rekan Eril menemani kakaknya berenang di Sungai Aare.

Editor : Bayu Dwi Mardana Kusuma

Baca Lainnya

Latest