Follow Us

Sarah Sayang Ibu, Foto Belaian Pipi Mak Nyak Si Doel Banjir Doa, Ternyata Aminah Cendrakasih Alami Kebutaan Gegara Kebiasaan Buka Puasa Ini

Bayu Dwi Mardana Kusuma - Jumat, 15 April 2022 | 20:46
Mak Nyak Si Doel mengalami kebutaan akibat kebiasaan buka puasa ini. Sarah membelai pipi Mak Nyak yang terbaring lemah di ranjang.
Instagram

Mak Nyak Si Doel mengalami kebutaan akibat kebiasaan buka puasa ini. Sarah membelai pipi Mak Nyak yang terbaring lemah di ranjang.

Fotokita.net - Aminah Cendrakasih pemeran Mak Nyak dalam sinetron Si Doel Anak Sekolahan selama 12 tahun mengalami kebutaan. Mak Nyak Si Doel hanya bisa terbaring lemah di atas ranjang. Foto belaian lembut Sarah di pipi Mak Nyak dibanjiri doa. Ternyata Aminah Cendrakasih alami kebutaan gegara kebiasaan buka puasa ini.

Mak Nyak mengungkap kondisi keluarganya, yang membuatnya tak bisa menjalani pengobatan rutin. “Enggak berobat jalan dan enggak bisa jalan,” kata Aminah.

Menurut Aminah Cendrakasih, keluarganya juga tak sanggup menyewa seorang Asisten Rumah Tangga. Ia hanya dirawat oleh anak dan sejumlah kerabat. “Kita pembantu aja enggak punya. Keluarga sendiri,” kata Aminah.

Kendati sudah terbaring lama, Aminah tak merasa tertekan. Baginya, kediaman merupakan tempat terbaik untuk beristirahat.

“Sakit tua aja, pada pegel. Tapi badan nggak apa-apa. Kalau apa-apa di kamar kita sendiri kan kita tetap senang,” katanya saat ditemui di kediamannya, di kawasan Pinang, Tangerang, Selasa (28/5/2019).

Pembawa acara Raffi Ahmad bersama sutradara dan aktor Rano Karno mengunjungi Aminah Cendrakasih, pemeran Mak Nyak di Si Doel Anak Sekolahan.

Raffi sangat senang bertemu dengan artis senior favoritnya seperti dilansir Kompascom. Dia mengaku sering menonton sinetron Si Doel Anak Sekolahan saat masih duduk di bangku sekolah menengah pertama.

Baca Juga: Foto Pemain Sinetron Si Doel Ramai Dibahas, Adik Rano Karno Dikabarkan Menikah Sesama Jenis, Begini Faktanya

Pada kesempatan itu, Raffi memohon ampun pada Mak Nyak karena berniat menukar Oplet Si Doel dengan Roll Royce. Selain itu Raffi juga memberikan rezeki uang tunjangan hari raya (THR) kepada Mak Nyak.

Saat bertemu dengan Mak Nyak, Rano Karno membocorkan niat Raffi menukar Oplet Si Doel dengan Rolls Royce. "Mak Nyak saya juga nih tadi mau kasih THR sekali-kali buat Mak Nyak," ujar Raffi.

Ternyata sebelum bertemu dengan Mak Nyak, Raffi sempat meminta izin kepada Rano Karno tentang THR untuk aktris legendaris itu. "Dia nanya, 'Bang boleh enggak ini saya kasih THR buat Nyak?' Boleh saya bilang, memang kenapa?" kata Rano.

Editor : Bayu Dwi Mardana Kusuma

Baca Lainnya

Latest