Follow Us

GIsel Umbar Foto Panorama Ternate di Uang Seribu Rupiah, Janda Gading Marten Selalu Dibuat Gembira oleh Sosok Ini

Bayu Dwi Mardana Kusuma - Senin, 11 April 2022 | 23:22
Gisel pamer foto liburan di Ternate. Dia mengambil foto ikonik di uang seribu rupiah. Namun, Gisel selalu dibuat gembira sosok ini.
Instagram

Gisel pamer foto liburan di Ternate. Dia mengambil foto ikonik di uang seribu rupiah. Namun, Gisel selalu dibuat gembira sosok ini.

Fotokita.net - Penyanyi Gisella Anastasia terlihat mengumbar foto dengan latar belakang keindahan Ternate yang dipakai sebagai ilustrasi di uang pecahan seribu rupiah edisi lawas. Namun, janda Gading Marten selalu dibuat gembira oleh sosok ini.

Gisel rupanya baru selesai liburan ke Ternate, Maluku Utara. Di pulau cantik yang kaya sejarah itu, ibunda Gempita Nora Marten atau Gempi tak lupa mengabadikan dirinya melalui beragam pose melalui foto kenangan.

Melalui akun Instagram pribadinya, Gisel mengunggah foto kenangan dirinya bergaya di salah satu tempat ikonik di Pulau Ternate.

"Katanya ini view yg ada di pecahan uang seribu????," tulis Gisel dalam keterangan foto panorama Ternate yang muncul di uang pecahan seribu rupiah edisi lawas.

Foto Gisel yang mengumbar kecantikan panorama Ternate itu langsung mendapatkan beragam respons dari netizen.

Lembaran kertas uang rupiah, selain menampilkan pahlawan nasional di bagian depan, konsisten menampilkan kekayaan alam dan budaya Indonesia. Pada bagian belakang uang lembaran seribu rupiah, terdapat pemandangan kontur alam Maluku.

Tanah kelahiran Kapitan Pattimura pahlawan dari negeri rempah yang terlukis di bagian depan uang seribu. Pemandangan di bagian belakang uang seribu rupiah menampilkan lukisan Pulau Tidore dan Pulau Maitara.

Baca Juga: Kompak Foto Bareng Gempi di Sabtu Pagi, Gisel Balik ke Rumahnya yang Homey Benget

Aktivitas nelayan yang sedang menjala ikan menjadi penambah sisi humanis di lukisan uang seribu rupiah tersebut. Uniknya, memang ada satu titik untuk melihat pemadangan yang persis seperti lukisan di bagian belakang seribu rupiah. Tempat tersebut adalah Ternate, tepatnya di Desa Fitu.

"Ini di sini tempatnya yang uang seribu itu," kata warga lokal Ternate, Adin kepada awak media Kompas Travel, Jumat (26/5/2017). Anda tak akan menyangka, tempat melihat pemandangan uang seribu rupiah tersebut adalah halaman rumah orang.

Rumah-rumah sederhana di Desa Fitu ini memiliki pemandangan mewah, yakni menghadap langsung ke laut. Bersebrangan dengan Pulau Tidore dan Pulau Maitara. Di hari yang bercuaca cerah, kedua pulau terlihat memiliki komposisi yang sempurna. Sama persis seperti lukisan di uang seribu rupiah.

Editor : Bayu Dwi Mardana Kusuma

Latest