Follow Us

Ditemukan di Kamar Hotel, Alasan Siswi SMP di Pekanbaru Kabur dari Rumah Bikin Terkejut, Foto Ekspresinya Jadi Sorotan

Bayu Dwi Mardana Kusuma - Selasa, 22 Maret 2022 | 18:17
Siswi SMP di Pekanbaru sengaja menginap di hotel setelah kabur dari rumah. Alasannya bikin syok. Polisi ungkap fakta mengejutkan.
Istimewa

Siswi SMP di Pekanbaru sengaja menginap di hotel setelah kabur dari rumah. Alasannya bikin syok. Polisi ungkap fakta mengejutkan.

Fotokita.net - Empat siswi SMP di Pekanbaru, Riau dilaporkan hilang ke Polsek Bukit Raya, Sabtu (19/3/2022). Mereka dilaporkan hilang setelah kabur dari rumah, Kamis (17/3/2022). Foto ekspresinya menjadi sorotan.

Setelah pencarian, keempatnya ditemukan di kamar hotel. Polisi memastikan tak ada tindakan mengarah ke kegiatan prostitusi setelah menemukan keempat siswi SMP tersebut.

Setelah 3 hari pencarian, keempat ABG yang masih duduk di bangku SMP itu ditemukan di salah satu kamar hotel di Jalan Taskurun Pekanbaru. Mereka memilih menginap di hotel karena tahu sedang dicari keluarga.

Selanjutnya keempat ABG dibawa ke Mapolsek untuk dimintai keterangan. Kasatreskrim Polresta Pekanbaru, Kompol Andri Setiawan mengatakan keempat ABG itu, yakni SE (15), MT (13), W (15), dan CM (14), pergi dari rumah pada Kamis (17/3/2022) lalu. Keempatnya pergi dari rumah di daerah Bukit Raya, Kota Pekanbaru.

"Empat anak-anak di bawah umur ini pergi dari rumah Kamis lalu. Mereka beralasan ada belajar kelompok," kata Andri kepada detikcom, Senin (21/3/2022).

Setelah pamit, keempat ABG tersebut tak kunjung pulang hingga larut malam. Para orang tua yang panik kemudian melaporkan hilangnya anak-anak mereka ke Mapolsek Bukit Raya.

"Dari laporan itu kita telusuri dan ternyata handphone mereka sudah tidak ada yang aktif. Bersama Polsek Bukit Raya, tim pun melakukan pencarian," kata Andri.

Baca Juga: Kapal India Bawa Covid-19 ke Riau, Kondisi Sang Kapten Bikin Khawatir

Foto keempat anak ABG itu menjadi sorotan. Mereka langsung dibawa ke Mapolresta Pekanbaru untuk memberikan keterangan. Ketika itu, keempat siswi SMP hanya bisa tertunduk saat kamera diarahkan kepada mereka.

Berdasarkan hasil pemeriksaan, keempatnya mengaku sengaja kabur dari rumah karena berbagai alasan. Ada yang takut dimarahi orang tua hingga pergi untuk mengerjakan tugas dari sekolah.

"Ditemukan di kamar hotel itu hanya empat orang ini saja, tak ada orang lain. Bahkan sebelum ke hotel mereka juga menginap di kos-kosan temannya," kata Andri.

Editor : Bayu Dwi Mardana Kusuma

Baca Lainnya

Latest