Follow Us

Foto Tentara Rusia Duduki Kiev Tersebar, Aktor AS Penentang Donald Trump Nekat Tinggal di Ukrania Demi Lakukan Tindakan Berbahaya Ini

Bayu Dwi Mardana Kusuma - Jumat, 25 Februari 2022 | 18:08
Foto Sean Penn berada di Kiev Ukraina sudah membuat pernggemar terkejut. Dia nekat di tengah perang Rusia demi lakukan tindakan ini.
Telegraph

Foto Sean Penn berada di Kiev Ukraina sudah membuat pernggemar terkejut. Dia nekat di tengah perang Rusia demi lakukan tindakan ini.

Fotokita.net - Tentara Rusia telah menduduki Kiev, ibu kota Ukraina, negara yang mendapatkan invasi dari tetangga dekatnya. Foto pasukan Vladimir Putin itu tersebar di media sosial. Namun, aktor Amerika Serikat (AS) Sean Penn yang dikenal sebagai penentang Donald Trump nekat tinggal di Ukraina demi lakukan tindakan berbahaya ini.

Tentara Rusia yang bertempur melawan pasukan Ukraina dilaporkan telah memasuki Kiev. Pasukan Ukraina yang menolak menyerah mati-matian mempertahankan ibu kota negara yang kaya sumber daya alam itu.

Foto tentara Rusia menduduki Kiev tersebar luas di media sosial. Dalam foto yang beredar, militer Rusia menggunakan panser untuk melawan pejuang Ukraina yang tampak terdesak. ratusan korban tewas dalam invasi Rusia ke Ukraina telah memicu simpati dari berbagai pelosok dunia.

Sean Penn, aktor Amerika yang selalu menentang kebijakan mantan Presiden Donald Trump terlihat dalam foto konferensi pers pemerintah Ukraina di Kiev. Sean Penn terlihat bertemu dengan Volodymyr Zelensky dalam sebuah video yang diunggah ke akun Instagram resmi presiden Ukraina.

Sean Penn berada di Kiev membuat film dokumenter tentang invasi Rusia, kata kantor presiden Ukraina Kamis (24/2/2022).

"Sean Penn datang ke Kiev secara khusus untuk merekam semua peristiwa yang terjadi di Ukraina dan sebagai pembuat film dokumenter untuk memberi tahu dunia kebenaran tentang invasi Rusia ke negara kita," tulis keterangan foto yang muncul di halaman Facebook kantor kepresidenan.

"Hari ini, Sean Penn termasuk di antara mereka yang mendukung Ukraina saat berada di Ukraina. Negara kami berterima kasih kepadanya atas keberanian dan kejujuran yang ditunjukkannya."

Baca Juga: Foto Donald Trump Jadi Olok-olok, Mantan Presiden AS Bikin Malu Saat Wawancara Live Invasi Rusia ke Ukraina

Foto unggahan itu menambahkan bahwa "Penn menunjukkan jenis keberanian yang tidak dimiliki banyak orang lain, termasuk politisi Barat."

Penn, yang sebelumnya mengunjungi Ukraina dan bertemu dengan staf militer pada November, berbicara dengan wartawan dan tentara dan "melihat bagaimana kami membela negara kami," kata kantor presiden.

Bintang 61 tahun dari "Milk" dan "Mystic River" sedang membuat film dokumenter untuk Vice Studios, menurut NBC News. Baik perwakilan Vice maupun Penn tidak segera menanggapi permintaan komentar dari AFP.

Editor : Bayu Dwi Mardana Kusuma

Baca Lainnya

Latest