Follow Us

Istrinya Ditangkap di Hotel Mewah, Suami Briptu Christy Bongkar Masalah Tersembunyi Buronan Polda Sulut, Foto Tampangnya Jadi Sorotan

Bayu Dwi Mardana Kusuma - Kamis, 10 Februari 2022 | 11:52
Suami Briptu Christy yang juga anggota polisi, Briptu Reynaldy Kamea membongkar masalah tersembunyi DPO Polda Sulut.
Tribun Manado

Suami Briptu Christy yang juga anggota polisi, Briptu Reynaldy Kamea membongkar masalah tersembunyi DPO Polda Sulut.

Fotokita.net - Briptu Christy berhasil ditangkap di sebuah hotyel mewah di Jakarta Selatan. Suami Briptu Christy yang juga anggota polisi, Briptu Reynaldy bongkar masalah tersembunyi yang menimpa buronan Polda Sulut itu. Foto tampang Briptu Reynaldy menjadi sorotan.

Briptu Christy Triwahyuni Cantika Sugiarto menjadi buruan Polda Sulut sejak Januari lalu. Wanita kelahiran 26 Desember 1996 tersebut, memiliki NRP: 96120212. Sejak 15 November 2021 dilaporkan hilang dari satuannya.

Briptu Christy yang usianya hampir 26 tahun tersebut, bertugas sebagai Bintara Bagian Sumber Daya Manusia (SDM) Polresta Manado.

Sosok Briptu Christy Triwahyuni Cantika Sugiarto menyita perhatian publik karena merupakan Polwan cantik yang kini menjadi buronan polisi karena desersi.

Personel Polresta Manado itu mangkir dari tugas di kesatuannya dan menghilang sejak 15 November 2021. Posisi terakhir Briptu Christy diketahui berada di wilayah Kendari, Sulawesi Tenggara.

Kapolresta Manado, Kombes Pol. Julianto P. Sirait, mengeluarkan surat Daftar Pencarian Orang (DPO) No. DPO/01/I/HUK.11.1/2022/Provos, tertanggal 31 Januari 2022.

Polwan berparas cantik ini, memiliki tinggi badan 170 cm, dengan berat badan 65 kg, dan memiliki rambut hitam lurus.

Baca Juga: Dikira Ngumpet di Kendari, Briptu Christy Digerebek di Tempat Tak Terduga Ini, Foto DPO Polda Sulut Jadi Sorotan

Briptu Christy meninggalkan tugas sebagai anggota Polresta Manado pada November 2021. Briptu Christy sempat diminta masuk tugas lagi oleh Propam, namun Briptu Christy tetap mangkir tugas.

Akibatnya, Propam Polresta Manado resmi mengeluarkan surat desersi untuk Briptu Christy awal Desember 2021. Setelah resmi dinyatakan desersi, Briptu Christy kemudian dikabarkan menghilang pada Januari 2022.

Oleh sebab itu, Polda Sulut memasukkan Briptu Christy ke dalam daftar pencarian orang (DPO) pada 31 Januari 2022. Kasus Briptu Christy masuk DPO kemudian viral di media sosial.

Editor : Bayu Dwi Mardana Kusuma

Baca Lainnya

Latest