Follow Us

Jadi Buronan Polda Sulut, Foto Tampang Briptu Christy Terus Dicari, Suaminya Akhirnya Buka Suara

Bayu Dwi Mardana Kusuma - Selasa, 08 Februari 2022 | 15:45
Foto tampang Briptu Christy, anggota polwan Polresta Manado menjadi buronan Polda Sulut. Suaminya akhirnya buka suara.
Facebook

Foto tampang Briptu Christy, anggota polwan Polresta Manado menjadi buronan Polda Sulut. Suaminya akhirnya buka suara.

Fotokita.net - Briptu Christy viral di media sosial setelah dikabarkan hilang hingga dinyatakan masuk daftar pencarian orang (DPO) oleh Polda Sulut karena desersi sejak November 2019. Hingga kini, keberadaan Briptu Christy kini masih menjadi tanda tanya besar.

Briptu Christy sempat terdeteksi di Kota Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra), hingga Propam Polda Sultra turun tangan melakukan penyelidikan. Namun hingga kini belum ada hasil.

Sementara itu, Polda Sulut sebelumnya menegaskan Briptu Christy DPO murni masalah desersi dan tak ada kaitannya dengan tindak pidana.

"Jadi untuk Briptu C ini DPO yang dikeluarkan adalah terkait dia meninggalkan tugas tanpa izin sehingga (keputusan DPO) terkait dengan desersinya, bukan terkait kasus pidana lainnya," kata Kabid Humas Polda Sulut Kombes Jules Abraham Abast, Senin (7/2/2022).

Jules mengatakan DPO memang tak hanya dikeluarkan bagi pelaku pidana karena bagi kalangan internal kepolisian juga terdapat status DPO bagi anggota yang desersi, seperti kasus Briptu Christy.

"Sekian lama, sekian tahun kita mengeluarkan DPO kalau ada anggota yang kabur yang desersi," kata Jules.

Terkait dengan Briptu Christy yang tiba-tiba desersi, Jules mengaku pihaknya belum mendapatkan jawaban lebih lanjut. Pihaknya bakal melakukan pendalaman lebih lanjut apabila Briptu Christy sudah ditemukan.

Baca Juga: Foto Briptu Christy yang Kabur Usai Video Dewasa Viral Disebarkan, Ternyata Harus Mengubur Cita-cita Mulia Ini

"Nantilah dia ketemu baru kita tanya kenapa dia kabur," kata Jules.

Foto tampang Briptu Christy yang kabur dari Polda Sulut terus dicari netizen di media sosial. Netizen menyerbu akun media sosial milik polwan cantik itu.

Suami Briptu Christy, Briptu Reynaldy Kamae, akhirnya buka suara terkait kasus desersi sang istri berujung DPO Polda Sulawesi Utara (Sulut). Briptu Reynaldy memastikan tidak pernah punya masalah rumah tangga dengan istrinya.

Editor : Fotokita

Baca Lainnya

Latest