Follow Us

Pantas Abdel Achrian Buru-buru Unggah Foto Mamah Dedeh, Ternyata Berutang Nyawa ke Sang Ustadzah

Bayu Dwi Mardana Kusuma - Minggu, 09 Januari 2022 | 14:04
Abdel Achrian ternyata berutang nyawa pada Mamah Dedeh. Sang ustadzah turut menyelamatkan hidup sang komedian.
Facebook

Abdel Achrian ternyata berutang nyawa pada Mamah Dedeh. Sang ustadzah turut menyelamatkan hidup sang komedian.

Fotokita.net - Komedian sekaligus presenter Abdel Achrian langsung mengunggah foto pendakwah kondang Mamah Dedeh di akun media sosial miliknya. Sebab, sang utadzah sempat diterpa hoax meninggal dunia. Abdel Achrian mengaku Mamah Dedeh menjadi salah satu orang yang menyelamatkan hidupnya.

Berita bohong atau hoax yang menyebutkan Mamah Dedeh meninggal dunia ternyata bukanlah kali pertama terjadi. Hoax soal meninggalnya Mamah Dedeh ini ternyata sudah 4 kali terjadi.Menanggapi kejadian ini, Abdel pun kemudian membongkar sifat asli sang ustazah di balik layar. Dikenal ceplas-ceplos dan galak, tak banyak yang tahu bahwa Mamah Dedeh adalah sosok yang berhati mulai.

Pada Mei 2020, melalui akun Twitter miliknya, Abdel Achrian mengatakan kalau ia baru saja menghubungi Mamah Dedeh dan beliau dalam keadaan sehat. Bahkan, ia menambahkan kalau beliau sedang menggoreng tempe.

"Banyak yg nanya ke gw ttg berita di grup2 WA, katanya Mamah Dedeh meninggal. Beritanya gak bener. Mamah Dedeh sehat, barusan gw nelpon, beliau lagi ngegoreng tempe.. Alhamdulillah..," terang Abdel lewat cuitannya di Twitter pada Rabu (27/5/2020).

Dalam kesempatan itu, Abdel Achrian juga membongkar tabiat asli Mamah Dedeh. "Gara2 hoax Mamah Dedeh meninggal kemaren gw jadi mau cerita sedikit tentang sosok Mamah Dedeh yg gw kenal.."

Baca Juga: 7 Foto Bikini Bola Voli Wanita di Olimpiade yang Bikin Fans Mamah Dedeh Protes, KPI Buka Suara

"Awal ketemu di Indosiar 13 tahun yg lalu saat di acara Mamah dan Aa. Ketemunya ya pas live pertama. Gak ada briefing dan persiapan awal. Ujug2 pas live. Kesan pertama gw “ini emak2 galak tapi kocak banget”," ungkap Abdel.

Selama 13 tahun bersama dalam program yang sama, Abdel pun jadi begitu mengenal partnernya itu.

"Seiiring berjalannya waktu, gw mengenal Mamah bukan hanya saat on air doang. Kehidupan sehari2nya gw tau juga. Gw kenal sama semua anak2nya. Gw juga kenal karakter asli mamah di luar “galak”," lanjutnya.

Bukan galak, Abdel mengatakan bahawa Mamah Dedeh adalah orang dengan karakter suara yang kencang karena masa lalunya.

"Menurut gw Mamah bukan galak, tapi emang suaranya aje yg kenceng. Karena menurut Mamah udh kebiasaan dari kecil, tinggal di deket penggilingan padi, jadi mamah sekeluarga kalo ngomong harus kenceng untuk ngalahin suara mesin giling padi," terangnya.

Editor : Bayu Dwi Mardana Kusuma

Baca Lainnya

Latest