Follow Us

Foto Tampang Haris Pertama yang Laporkan Ferdinand Hutahean Tersebar, Dituding Kapolresta Malang Jadi Dalang Kerusuhan

Bayu Dwi Mardana Kusuma - Jumat, 07 Januari 2022 | 08:18
Ketua Umum DPP KNPI Haris Pertama yang melaporkan Ferdinand Hutahaean dituding menjadi dalang kerusuhan di Kota Malang.
Facebook

Ketua Umum DPP KNPI Haris Pertama yang melaporkan Ferdinand Hutahaean dituding menjadi dalang kerusuhan di Kota Malang.

Fotokita.net - Ketua Umum DPP KNPI Haris Pertama melaporkan mantan politisi Partai Demokrat Ferdinand Hutahaean ke Bareskrim Polri. Haris Pertama membuat laporan terkait dugaan penodaan agama gara-gara cuitan Ferdinand Hutahaean yang berbunyi, 'Allahmu ternyata lemah'. Foto tampang Haris Pertama pun tersebar luas. Dia ternyata pernah dituding Kapolresta Malang AKBP Budi Hermanto menjadi dalang kerusuhan.

Sebelum membuat laporan polisi resmi, Haris berharap, aparat segera menangkap Ferdinand karena telah membuat kegaduhan.

"Jadi kita minta hari ini penegak hukum, Kepolisian Republik Indonesia saya yakin bisa menyelesaikan persoalan ini agar tidak selalu terjadi kegaduhan di masyarakat. Dan Ferdinand harus segera ditangkap," ujar Haris.

Menurut Haris, dalam pelaporannya, dibawa pula barang bukti berupa potongan layar terkait dengan cuitan dari Ferdinand Hutahaean tersebut. "Iya screenshot chat dia di Twitter dia," ucap Haris.

"Tujuan datang ke Bareskrim hari ini DPP KNPI ingin melaporkan Ferdinand Hutahaean karena twitt dia yang meresahkan dan merusak kesatuan serta membuat gaduh, Ferdinand tidak Pancasilais," kata Haris di Gedung Bareskrim Polri, Jakarta Selatan, Rabu (5/1/2022).

Berdasarkan pantauan di Twitter pada Rabu pukul 15.21 WIB, hastag atau tagar #TangkapFerdinand menjadi trending topik di Indonesia.

Foto Haris Pertama yang melaporkan Ferdinand Hutahaean ikut tersebar luas. Sebab, dia langsung menjumpai awak media yang sudah menunggunya di Gedung Bareskrim Polri. Foto ini juga beredar melalui media sosial sebagai pelengkap dari pemberitaan pelaporan terhadap Ferdinand Hutahaean itu.

Baca Juga: Foto Ferdinand Hutahaean Terus Dihujat, Komentarnya Bikin Telinga Nissa Sabyan Tambah Panas

Pelaporan yang dilakukan Haris Pertama bermula dari cuitan Ferdinand Hutahaean di akun Twitternya, @FerdinandHaean3. Dia sempat mencuit soal 'Allahmu ternyata lemah'. Cuitan itu dibuat Selasa (4/1). Namun cuitan itu kini sudah dihapus.

"Kasihan sekali Allahmu ternyata lemah, harus dibela. Kalau aku sih Allahku luar biasa, maha segalanya, Dialah pembelaku selalu dan Allahku tak perlu dibela," bunyi cuitan Ferdinand.

Meski cuitan itu sudah dihapus, sejumlah netizen meng-capture kicauan Ferdinand di akun Twitternya. Netizen bereaksi dengan tagar TangkapFerdinand.

"Jadi pertama cuitan saya itu tidak sedang menyasar kelompok tertentu, agama tertentu, orang tertentu, atau kaum tertentu. Tapi dalam kondisi down kemarin, saya juga hampir pingsan. Saya tidak perlu bercerita masalah saya apa. Tapi itu adalah dialog imajiner antara pikiran dan hati saya, bahwa ketika saya down, pikiran saya berkata kepada saya, 'Hei, Ferdinand, kau akan hancur, Allahmu lemah tidak akan bisa membela kau, tapi hati saya berkata, oh tidak hey pikiran, Allahku kuat, tidak perlu dibela, saya harus kuatlah'. Kira-kira seperti itu intinya," kata Ferdinand.

Editor : Fotokita

Baca Lainnya

Latest