Follow Us

Disebut Lecehkan Islam, Foto Ferdinand Hutahean di Satreskrim Banjir Komentar, MUI Buka Suara

Bayu Dwi Mardana Kusuma - Rabu, 05 Januari 2022 | 17:22
Ferdinand Hutahean menjadi sorotan publik. Foto pengacara yang sekaligus politikus ini terus dihujat. Pemicunya, cuitan yang menyinggung umat Islam.
Instagram

Ferdinand Hutahean menjadi sorotan publik. Foto pengacara yang sekaligus politikus ini terus dihujat. Pemicunya, cuitan yang menyinggung umat Islam.

Fotokita.net - Pengacara Ferdinand Hutahean di Satreskrim Polrestabes Semarang banjir komentar dari netizen. Foto Ferdinand Hutahean dihujat lantaran disebut melecehkan umat Islam. Wakil Ketua Umum Majelis Ulama Islam (MUI) Anwar Abbas buka suara.

Ormas Brigade Muslim Indonesia (BMI) Sulawesi Selatan (Sulsel) telah melaporkan Ferdinand Hutahaean ke polisi setelah ramai cuitannya soal 'Allahmu ternyata lemah'. Ketua BMI Sulsel Zulkifli meminta agar Ferdinand ditangkap.

Laporan polisi terhadap Ferdinand Hutahaean itu dibuat oleh Zulkifli di Polda Sulsel atas tuduhan ujaran kebencian. Dia menegaskan cuitan Ferdinand mencederai umat Islam.

Setelah dilaporkan ke polisi, Ferdinand Hutahean mengunggah foto yang berisi penjelasannya mengenai cuitan yang disebut melecehkan Islam itu.

Foto Ferdinand Hutahean yang muncul di akun Instagram pribadinya ikut digeruduk netizen.

Salah satu foto yang dihujat, potret diri Ferdinand Hutahean berada di salah satu ruangan Satreskrim Polrestabes Semarang.

Ferdinand Hutahaean telah memberikan penjelasan soal cuitannya itu. Dia mengaku cuitannya hanya dialog imajiner.

"Jadi pertama cuitan saya itu tidak sedang menyasar kelompok tertentu, agama tertentu, orang tertentu, atau kaum tertentu. Tapi, dalam kondisi down kemarin, saya juga hampir pingsan."

Baca Juga: Murka Disebut Anak Setan, Ivan Gunawan Bikin Sesi Foto Bayi Boneka, MUI Buka Suara

Ferdinand lalu melanjutkan, "Saya tidak perlu bercerita masalah saya apa. Tapi itu adalah dialog imajiner antara pikiran dan hati saya, bahwa ketika saya down, pikiran saya berkata kepada saya, 'Hei, Ferdinand, kau akan hancur, Allahmu lemah tidak akan bisa membela kau, tapi hati saya berkata, oh tidak hei pikiran, Allahku kuat, tidak perlu dibela, saya harus kuatlah'. Kira-kira seperti itu intinya."

Ferdinand merasa cuitannya itu dipelintir sejumlah sehingga muncul tagar #TangkapFerdinand.

Editor : Bayu Dwi Mardana Kusuma

Latest